Selasa, 30 Juni 2015

Buku : Matsya Avatara


IDR 12000.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm12000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Darmayasa Heka Wikena
Tebal : 25 hal.
Deskripsi : Om Svastyastu
Om Namo Narayanaya
Di sekitar tahun 1980-an, saya berniat menulis buku tentang avatara-avatara, khususnya tentang Sepuluh Avatra, berurutan, satu demi satu. Bahkan saya telah pernah menawarkannya sebagai cerita bersambung kepada salah satu harian di Bali, tetapi tidak mendapat tanggapan.
Salah seorang guru saya, pada waktu beliau mengunjungi India beberapa tahun yang lalu, menganjurkan agar saya menulis buku tentang Sepuluh Avatara. Kepada beliau yang saya sangat hormati itu saya menyatakan bahwa memang saya memiliki keinginan seperti itu. Namun, waktu itu, saya belum berani berjanji sebab masih belum mampu mengatur waktu, di antara tumbang tindihnya rencana-rencana sebagai akibat dari hidup tidak tinggal menetap di satu tempat.
Belakangan, beberapa bulan lalu, kami berjumpa lagi di India dan kembali beliau menegaskan maksud tersebut. Bahkan kami merencanakan lebih jauh untuk mempersembahkan avatara-avatara ke dalam bentuk sendratari sehingga dapat dikenal oleh masyarakat yang lebih luas lagi.
Tanggal 26.06.96 lalu, dalam perjalanan Napak Tilas Perjalanan Suci Maharesi Markandeya bersama 33-orang, di kota Banyuwangi saya bertemu dengan teman lama, Saudara Heka Wikena, yang sedang mengusahakan hal yang sama. Akhirnya, kami menyepakati untuk bersama-sama mempersembahkan Dasa Avatara satu persatu kepada masyarakat.
Buku pertama yang kami persembahkan ke hadapan para pembaca adalah Matsya Avatara, yaitu avatara Tuhan yang mengambil wujud sebagai Ikan Maha Besar untuk menyelamatkan raja Satyavrata dan bumi beserta segala isinya.
Seharusnya buku yang mesti diterbitkan sebagai “pengantar”, informasi, atau sebagai merenungkan, mempercakapkan/mendiskusikan, atau jikalau pada akhirnya ada yang siap dan mau “meminum amerta dari Hari-kathamrtam” ini, adalah buku tentang avatara; apa, mengapa, bagaimana tentang avatara-avatara dan beberapa macam ada jenis-jenis avatara. Penjelasan mengenai hal ini, wlaupun telah siap diterbitkan, tetapi, saya ingin menambahkan, mempelajari atau “mengolah’-nya lebih jauh lagi sebab ia merupakan penjelasan yang cukup “halus”. Paling tidak, agar kami tidak kecewa “menghidangkan”-nya di hadapan para pembaca, khususnya kepada para pembaca yang kami katagorikan dalam tingkat “penimat Harikathamrtam” ini. Mudah-mudahan pemikiran dan kehendak yang baik dari pembaca, disertai oleh ashirvaada (berkah) dari para mahatma/sadhu akan membantu kami dalam usaha “pengolahan” ini. Evam astu.
Matsya Avatara banyak dipuji-puji di dalam kitab-kitab suci. Dalam usaha singkat ini, kami harus berpuas hati hanya membatasi pada beberapa narasumber saja dulu, disamping memang kami sangat mempertimbangkan masalah ongkos cetak. Sambil “jalan”, kami berniat kami menyempurnakannya secara pelan-pelan.
Atas nama mereka yang sempat membaca, dan barangkali akhirnya juga mendapatkan suatu penerangan atau kenikmatan rohani dari membaca buku ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua yang membantu mewujudkan buku ini, seperti:
Yth. Bapak Gede Gunadi yang khusus datang dari Tabanan ke Ubud hanya untuk mengetik naskah ini.
Yth. Ibu Ida Ayu Ratih, Rumah Sakit Sai Dharma, Denpasar. Beliau menyumbang untuk menerbitkan buku tentang dharma seorang wanita berdasarkan kitab suci Veda, namun kami alihkan untuk mencetak buku Matsya Avatara ini.
Yang terkasih Adik Cintamani, yang selain meluangkan waktu mengetik naskah-naskah saya yang lain juga membantu menyediakan dana pencetakan untuk buku kecil sederhana ini.
Semoga usaha yang sederhana, terbatas dan belum sempurna ini dapat melayani masyarakat luas, dan semoga kekurangannya dapat dimaklumi.
Mangalam astu.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net