Jumat, 30 September 2016

KEAJAIBAN DUNIA SUPRANATURAL

Ceramah oleh : Maha Guru Ching HaiMarkas PBB, New York, A.S.
26 Juni 1992 (aslinya dalam bahasa Inggris)


Selamat datang di PBB, mari kita berdoa sejenak menurut kepercayaan masing-masing untuk bersyukur atas apa yang telah kita peroleh, apa yang telah dikaruniakan dan kita berharap, memohon untuk yang tidak berkecukupan agar dikarunia seperti kita. Para pengungsi, korban peperangan, tentara, para pemimpin setiap negara, dan tidak terkecuali pemimpin PBB akan terkabul harapan mereka dan hidup berdampingan secara damai. Kita percaya apa yang kita mohon pasti akan terkabul seperti yang disebutkan di dalam Alkitab.
Terima kasih! Sudah lama sejak pertama kali saya ke sini. Apakah ada di antara Anda yang pernah di sini sebelumnya, maksud saya menghadiri ceramah pertama? Kapan? Oh, ya? Begitu banyak? Terima kasih. Topik ceramah hari ini "Keajaiban Dunia Supra" (Keajaiban yang melampaui dunia ini), sebab saya tidak ingin membicarakan tentang dunia ini lagi karena Anda semua sudah tahu. Bukankah demikian? Di dunia ini ada PBB, Amerika, New York, tetapi banyak hal-hal lain terdapat di dunia supra. Saya kira Anda yang datang kemarin tertarik untuk mengetahuinya. Tidak seperti yang dikatakan Stephen mengenai mukjizat atau suatu khayalan yang sulit dipercaya. Sebaliknay sesuatu yang sangat ilmiah, logis, dan penting.

Kita semua telah mengetahui dari berbagai Kitab Suci, bahwa ada tujuh surga, ada beberapa tingkat kesadaran, ada Kerajaan Allah di dalam batin, ada sifat Kebuddhaan dan sebagainya. Hal-hal inilah yang ada di dunia supra. Tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui Jalan menuju dunia seperti yang dikatakan di dalam Kitab-Kitab Suci. Saya tidak mengatakan tidak ada, tetapi tidak banyak. Dibandingkan dengan populasi dunia, sangat sedikit orang yang mengetahui Jalan menuju Kerajaan Allah
di dalam batin atau apa yang disebut "Pengalaman batin dunia Supra". Jika di Amerika, mungkin Anda mempunyai banyak kesempatan untuk membaca buku-buku yang melukiskan hal-hal dunia supra. Dan, sebagian filem-filem yang dibuat oleh orang Amerika bukan fiksi (khayalan). Ada beberapa filem yang dibuat di Jepang juga bukan fiksi, karena orang-orang ini mungkin telah membaca beberapa buku yang ditulis oleh orang yang telah mencapai dunia supra atau mereka sendiri sudah menyaksikan Kerajaan Allah.

Apa yang terdapat dalam Kerajaan Allah? Mengapa masih memikirkan Kerajaan Allah jika kita sudah mempunyai keseibukan di dunia ini, pekerjaan, rumah yang aman, keluarga yang harmonis, dan sebagainya? Justru karena telah memiliki semua ini kita harus memikirkan Kerajaan Allah. Kedengarannya terlalu religius ketika kita berbicara tentang Kerajaan Allah. Sebenarnya ini hanya tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Orang zaman dahulu menyebutnya Surga, tetapi dalam istilah ilmiah, kita dapat mengatakan, tingkat pengetahuan dan kebijaksanaan yang lebih tinggi. Hal ini dapat diperoleh, jika kita mengetahui caranya.

Akhir-akhir ini di Amerika, kita telah mendengar penemuan terbaru, bahwa ada semacam mesin/alat yang dapat membuat Anda mencapai samadhi. Apakah Anda telah mencobanya? Anda belum? Tidak? Sekarang dijual di Amerika. Empat ratus sampai tujuh ratus dollar tergantung tingkat yang Anda inginkan. Mereka menamakannya ......... ini untuk orang malas yang tidak mau bermeditasi, tetapi ingin langsung mencapai samadhi. Sekarang, kalau Anda tidak tahu, saya akan menjelaskan secara singkat.

Mereka mengatakan bahwa mesin semacam ini dapat membuat mental Anda santai, lalu Anda akan mencapai tingkat IQ yang tinggi. Katanya akan membuat Anda menjadi lebih pandai dan bijaksana, lalu Anda akan merasa agung, dan sebagainya. Mesin ini dilengkapi dengan beberapa musik pilihan, jadi Anda memerlukan ear-phone, lalu diberik listrik, mungkin arus listrik yang merangsang Anda. Kemudian mungkin terlihat percikan cahaya, maka penutup mata diperlukan untuk mencapai samadhi. Ini sangat bagus, hanya empat ratus dollar, sangat murah. Tetapi, samadhi kita bahkan lebih murah, tidak perlu membayar apapun, dan bahkan dapat dipakai selamanya. Anda tidak perlu baterai, listrik, dan perbaikan mesin.

Konon, sinar dan suara buatan dapat membuat orang santai dan bijaksana. Informasi ini dari koran. Say tidak pernah mencobanya sendiri. Itulah sebabnya mesin itu sangat laris dan banyak terjual. Bahkan sinar dan suara buatan dapat membaut Anda menjadi snati dan meningkatkan IQ. Dapatkah Anda membayangkan betapa besar manfaat Sinar dan Suara yang sesungguhnya dalam membantu kebijaksanaan kita? Sinar dan Suara yang sesungguhnya terdapat di dunia supra tetapi setiap orang dapat memperolehnya, jika kita ingin berhubungan dengannya. Ini adalah Suara atau Musik Ilahi di dalam diri. Mengandalkan kekuatan Musik dan Cahaya rohani, dapat mendorong kita memasuki dunia supra, mencapai tingkat kesadaran yang lebih tinggi.

Saya kira seperti hukum fisika, jika kita ingin meluncurkan roket ke tempat yang tidak dipengaruhi gaya gravitasi bumi, diperlukan tenaga pendorong yang besar di belakangnya. Ketika meluncur sangat cepat, roket dapat memancarkan cahaya. Sama halnya, ketika meluncur ke dunia supra, kita juga dapat memancarkan (meradiasikan) Cahaya dan mendengarkan Suara. Suara itu merupakan tenaga getaran yang mendorong kita ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi dilakukan tanpa kegaduhan, tanpa kesulitan, tanpa biaya, dan tanpa ketidak-nyamanan. Itulah caranya pergi ke dunia supra.

Segala sesuatu yang ada di dunia supra lebih baik daripada yang ada di dunia ini, tanpa peduli dapat dibayangkan atau tidak. Sekali mengalami, kita akan mengetahui. Tidak seorangpun dapat memberitahu kita keadaan yang sebenarnya. Tetapi, kita harus terus berusaha, dan benar-benar tulus, kalau tidak, tidak seorangpun dapat melakukannya untuk kita. Sama halnya, tidak seorangpun dapat menggantikan Anda bekerja di kantor PBB, dan Anda yang digaji. Sama halnya, tidak seorangpun dapat makan untuk kita, lalu kita yang merasa kenyang. Karena itu, kita harus mengalaminya sendiri. Kita dapat mendengar dari seseorang yang telah mengalaminya, tetapi kita tidak mendapat banyak pengalaman hanya dengan mendengarkan cerita. Kita dapat mengalaminya sekali, dua kali atau selama beberapa hari karena kekuatan dari "Seseorang yang menyatu dengan Tuhan" (Guru Sejati). Lalu, kita mungkin melihat Cahaya atau mendengar Suara, secara alamiah tanpa usaha, tetapi kebanyakan, tidak berlangsung lama. Jadi, kita harus berlatih dan mengalami sendiri.

Melampaui dunia kita, terdapat banyak dunia yang berbeda. Kita dapat mengambil sebuah contoh, seperti yang sedikit lebih tinggi dari dunia kita. Dalam istilah Barat, kita sebut dunia Astral. Dunia Astral mempunyai seratus atau lebih tingkatan yang berbeda. Setiap tingkat merupakan dunia tersendiri. Dan, itu melambangkan tingkat pengertian kita. Seperti kita masuk universitas. Setiap kenaikan tingkat merupakan peningkatan pengetahuan ajaran di universitas dan secara bertahap kita meningkat menjadi sarjana. Dalam Dunia Astral, kita akan melihat bermacam-macam keajaiban dan mungkin akan tergoda olehnya. Kita mungkin memiliki kekuatan gaib seperti: dapat menyembuhkan orang sakit, kadang-kadang dapat melihat sesuatu yang tidak terlihat oleh orang lain. Paling sedikit, kita mempunyai enam macam kesaktian. Kita dapat melihat melampaui batasan yang wajar, mendengar melampaui batas ruang. Jarak tidak mempengaruhi kita. Itu yang disebut mata atau telinga surgawi. Lalu, kita dapat membaca pikiran orang dan apa yang sedang dipikirkannya dan sebagainya. Ini adalah kekuatan yang terkadang diperoleh ketika mencapai tingkat pertama dari Kerajaan Allah.

Saya telah mengatakan bahwa tingkat pertama mempunyai banyak alam yang tidak dapat diungkapkan dengan bahasa. Sebagai contoh, setelah inisiasi, lalu bermeditasi dan jika mencapai tingkat pertama, kita mempunyai banyak kemampuan. Kita akan mengembangkan bakat kesusasteraan yang tidak kita punyai sebelumnya. Kita mengetahui pula banyak hal yang tidak diketahui orang lain dan banyak kemampuan bermunculan seperti seperti hadiah dari surga, kadang-kadang dalam hal keuangan, karier, dan lain-lain. Dan, kita mulai mampu menulis sajak atau dapat melukis, dapat melakukan sesuatu yang tidak dapat kita lakukan sebelumnya dan tidak pernah membayangkan bahwa kita mampu melakukannya. Itulah tingkat pertama. Kita dapat menulis sajak dan buku dengan gaya yang indah. Sebagai contoh, mungkin kita bukan pengarang profesional sebelumnya, tetapi sekarang dapat mengarang. Ini adalah keuntungan materi yang kita peroleh ketika mencapai tingkat kesadaran pertama. Sebenarnya, hal ini bukan karunia Tuhan. Kemampuan ini terdapat di surga dalam tubuh kita dan hanya setelah dibangunkan, kemampuan ini menjadi aktif dan kemudian kita dapat menggunakannya. Jadi, ini adalah beberapa keterangan mengenai tingkat pertama.
Sekarang, ketika pergi ke tingkat yang lebih tinggi, kita dapat melihat dan memperoleh banyak hal lain. Karena waktu saya terbatas, saya tidak dapat memberitahu Anda semuanya, juga itu tidak diperlukan. Seperti mendengar semua hal yang indah tentang kue dan permen tetapi tidak pernah menikmatinya. Karena itu, saya hanya membangkitkan sedikit selera Anda. Jika Anda ingin memakannya, itu adalah hal yang lain. Kita dapat menyajikan makanan yang sesungguhnya. Ya! Seandainya Anda menginginkannya.

Sekarang, jika melampaui tingkat ini ke tingkat kedua, disebut "kedua" hanya untuk menyederhanakannya. Di tingkat kedua, kita akan lebih berkemampuan daripada di tingkat pertama, termasuk kesaktian. Tetapi, hasil yang paling istimewa yang didapatkan di tingkat kedua adalah kepandaian berbicara dan kemampuan berdebat. Seolah-olah tidak seorangpun mampu menaklukan orang yang telah mencapai tingkat kedua karena ia memiliki kemampuan berbicara yang luar biasa, dan kecerdasannya berada pada tingkat yang tertinggi.

Kebanyakan orang yang berpikiran biasa atau memiliki kecerdasan sederhana tidak dapat menyamai orang yang IQnya telah mencapai tingkat yang sangat tinggi. Bukan hanya otak jasmaninya saja yang berkembang, tetapi juga kekuatan ilahi dan kebijaksanaan terpendam mulai terbuka. Di India, orang menamakan tingkatan ini 'Boddhi' yang berarti tingkat kecerdasan. Ketika mencapai "Boddhi", Anda menjadi Buddha. Itulah asal kata Buddha dari - "Boddhi". Jadi tingkatan Buddha sebenarnya hanya itu. Tidak berhenti di sana saja. Saya tidak hanya memperkenalkan Anda pada tingkatan Buddha, masih banyak yang lebih tinggi. Jadi, pada umumnya orang yang telah mencapai pencerahan disebut Buddha. Jika ia tidak mengetahui ada tingkat yang lebih tinggi dari tingkat kedua, ia mungkin akan merasa sangat bangga. Ia menganggap dirinya adalah Buddha hidup dan muridnya akan sangat bangga memanggilnya Buddha. Sebenarnya jika mencapai tingkat kedua yang dapat melihat hal-hal lampau, sekarang, dan yang akan datang pada siapa saja, serta mempunyai kemampuan bicara yang luar biasa, itu bukanlah tingkat terakhir dari Kerajaan Allah.

Seseorang seharusnya tidak merasa bangga akan kemampuannya mengetahui kejadian-kejadian pada masa lampau, sekarang, dan yang akan datang karena ini adalah Akashic Record (Catatan Akashic), seperti yang Anda ketahui dalam istilah Barat. Semua yang berlatih Yoga atau sejenis meditasi akan mengerti istilah akashic record semacam  perpustakaan seperti yang terdapat di ruang sebelah itu (PBB). Isinya terdapat berbagai macam bahasa: bahasa Arab, Rusia, Mandarin, Inggris, Perancis, Jerman, semuanya ada di perpustakaan Anda di sebelah. Jika Anda mempunyai kemampuan membaca dalam semua bahasa itu, Anda akan mengetahui apa yang terjadi di negara itu. Mengerti? Jadi, sama halnya, orang yang sudah mencapai dunia kedua, ia akan mengerti, dapat mengetahui riwayat seseorang dengan jelas, seperti membaca biografi sendiri.

Di dunia kedua masih terdapat banyak kemampuan yang dapat diperoleh. Tetapi ketika seseorang mencapai dunia kedua, itu sudah luar biasa, sudah menjadi Buddha hidup, karena "Boddhi", kecerdasan telah terbuka sehingga mengetahui banyak hal dan banyak yang tidak dapat disebutkan. Dan akan mengalami kejadian yang disebut mukjizat baik dikehendaki atau tidak, karena kecerdasannya baru terbuka dan baru mengetahui bagaimana berhubungan dengan sumber kesembuhan dan pengaturan yang lebih tinggi sehingga kehidupannya akan menjadi lebih lancar dan baik. Kecerdasan atau "Boddhi" sudah terbuka sehingga mengetahui bagaimana mendapatkan semua informasi yang diperlukan dari masa lalu dan sekarang untuk mengatur kembali atau membetulkan sesuatu yang salah, yang telah dilakukan pada masa lalu. Mengertikan Anda? Sehingga dapat membetulkan kesalahan dan kemudaian membuat kehidupan lebih baik.

Sebagai contoh, kita tidak menyadari telah menyakiti tetangga dan sekarang sudah menyadari sehingga sangat mudah mengatasinya. Jika kita tidak mengetahui dan tetangga diam-diam memusuhi dan melakukan sesuatu untuk mencelakakan kita, karena kesalahpahaman atau kita berbuat sesuatu yang salah terhadap mereka. Tetapi sekarang kita mengetahui, mengapa itu terjadi. Kita dapat pergi ke tetangga atau menelepon, atau mengadakan pesta dan mengundang tetangga lalu menyelesaikan kesalahpamahan. Hal yang sama ketika kita mencapai tingkat Boddhi (Dunia Kedua), secara otomatis, maksud saya secara diam-diam, mengerti dan mengatur semuanya atau berhubungan dengan beberapa sumber kekuatan, yang dapat membantu kita mengatur semua ini, dan untuk memperbaiki kehidupan kita. Jadi, kita mengurangi kecelakaan, situasi yang tidak diharapkan atau keadaan yang tidak menyenangkan dari kehidupan kita. Karena itu, dapat mencapai tingkat kedua sudah sangat menakjubkan.

Oleh karena itu, apa yang telah saya jelaskan sangat ilmiah dan logis dan jangan berpikir bahwa seorang yogi atau yang bermeditasi adalah seorang yang misterius atau makhluk luar angkasa (Extra Terrestrial). Padahal mereka adalah makhluk bumi (Terrestrial), seperti kita, tetapi mereka telah berkembang, karena mereka telah mengetahui caranya. Di Amerika, segala sesuatu berdasarkan teknik/keterampilan sehingga kita dapat mempelajarinya, ini adalah semacam ilmu pengetahuan dunia supra, yang dapat dipelajari pula. Dan kedengarannya sangat janggal, tetapi semakin tinggi tingkat sesuatu, semakin sederhana. Lebih sederhana daripada pelajaran matematika yang rumit dan masalah-masalah di SMA atau perguruan tinggi.

Dalam dunia kedua ada banyak tingkat pula. Tetapi, saya akan membuatnya singakt karena tidak dapat merinci semua rahasia surgawi. Ya! Anda juga akan mengetahui semua itu ketika pergi dengan seorang Guru Sejati yang pernah ke sana, sehingga bukan merupakan rahasia lagi. Tetapi itu sangat lama, jika kita harus berhenti pada tiap tingkat, sedangkan tingkat itu banyak sekali dan ada bagian-bagian kecil lainnya dan jika harus mempelajari semuanya akan menghabiskan banyak waktu. Maka, kadang-kadang seorang Guru Sejati hanay membawa Anda dari satu tingkat ke tingkat lainnya dengan cepat. Karena jika tidak berkeinginan menjadi Guru Sejati, And tdiak perlu mempelajari terlalu banyak, yang akan membuat sakit kepala. Karena itu, Guru Sejati hanya membawa Anda ke Rumah Sejati, itupun sudah menghabiskan banyak waktu. Kadang-kadang menghabiskan seluruh kehidupan Anda. Pencerahan dapat diperoleh dengan seketika, tetapi itu hanya merupakan permulaan, seperti pendaftaran. Hari pertama mendaftarkan diri di universitas, Anda langsung menjadi mahasiswa, tetapi belum menajdi doktor. Setelah empat tahun, enam tahun, atau dua belas tahun Anda akan mendapat gelar. Anda langsung menjadi mahasiswa, jika Anda mendaftarkan pada sebuah universitas yang sesungguhnya, serta Anda benar-benar sepenuh hati ingin menjadi mahasiswa. Jadi , kedua belah pihak harus bekerja sama.

Sama halnya, jika kita ingin pergi ke dunia supra, sebagai contoh, hanya untuk bersenang-senang, karena di New York sudah tidak ada tempat lain untuk dikunjungi. Kita telah mengetahui semua seluk beluh Manhattan, Long Beach, "Short" beach (pantai "Pendek"), dan setiap pantai. (Hadirin tertawa) Sekarang misalnya kita ingin pergi ke luar angkasa, untuk melihat keadaan di sana, baik? Mengapa tidak ? Kita bisa menghabiskan banya kuang untuk pergi ke Miami, Florida, hanya untuk mandi di pantai, jadi mengapa kadang-kadang kita tidak dapat pergi ke dunia lain di luar dunia ini untuk melihat bagaimana keadaan planet tetangga kita dan bagaimana kehidupan orang-orang di sana? Saya kira hal ini tidak aneh. Bukankah demikian? Itu hanya semacam perjalanan rohani yang sedikit lebih jauh, sebagai pengganti perjalanan jasmani.

Ada dua macam perjalanan. Jadi, sangatlah logis dan sangat mudah dimengerti. Sekarang, kita berada di dunia kedua. Apalagi yang harus saya beritahukan kepada Anda ? Jadi, itulah bagaimana kita tetap hidup di dunia ini, tetapi juga mempunyai pengetahuan tentang dunia yang lain pada saat yang sama. Anda mengerti? Karena kita bepergian. Contohnya Anda, seorang warga Amerika atau warga negara lain di dunia ini, kemudian bepergian dari satu negara ke negara yang lain hanya untuk mengetahui keadaan negara tetangga kita. Saya kira banyak di antara Anda di PBB bukan warga negara Amerika. Bukankah demikian? Ya. Jadi, Anda sudah mengetahuinya sekarang. Sama halnya, kita dapat bepergian ke planet lainnya atau alam rohani yang lebih tinggi untuk memahaminya. Karena jaraknya terlalu jauh sehingga tidak dapat dicapai dengan berjalan, kita tidak dapat menggunakan roket, bahkan tidak dapat menggunakan UFO (piring terbang).

Sebagian dunia tidak dapat ditempuh dengan UFO. UFO adalah objek terbang yang tidak dikenal. Ya, benar! Ada sarana dalam diri kita yang lebih cepat daripada piring terbang. Itu adalah badan halus kita sendiri, yang kita sebut roh. Kita dapat terbang dengan roh, tanpa bahan bakar, tanpa takut polisi, atau jalan macet atau apapun. Dan, tidak eprlu khawatir, suatu hari negara-negara Arab tidak menjual minya kepada kita (hadirin tertawa), karena roh dapat mencukupi dirinya sendiri. Tidak pernah rusak, kecuali kita melanggar hukum alam semesta, dan keharmonisan surga dan dunia. Hal ini sangat mudah dihindari. Saya akan memberitahu jika Anda tertarik. Saya jelaskan dengan singkat, setuju? Saya bukan pendeta. Jangan khawatir. Saya tidak mengajak Anda ke gereja. Ini hanya sebagai contoh.
Ada beberapa hukum di alam semesta yang harus kita ketahui, seperti mengendarai mobil, kita harus mengetahui hukum lalu lintas. Lampu merah, Anda berhenti; lampu hijau, Anda jalan. Mengendarai di sebelah kiri, di sebelah kanan, dan sebagainya..... jalan tol, berapa kecepatannya. Jadi, ada beberapa hukum yang sangat sederhana di alam semesta (alam materi). Anda mengerti? Melampaui dunia kita, melampaui alam jasmani ini, sudah tidak ada hukum, tidak ada hukum sama sekali. Kita bebas, menjadi penduduk bebas, tetapi kita harus melampauinya untuk dapat bebas. Dan selama kita masih tinggal di dunia ini, dalam badan jasmani, kita harus berusaha untuk mematuhi dunia ini, dalam badan jasmani, kita harus berusaha untuk mematuhi hukum ini, sehingga tidak terdapat masalah. Kemudian kendaraan kita tidak akan rusak sehingga dapat terbang lbeih cepat, lebih tinggi, tanpa masalah.

Hukum-hukum ini tertulis di Alkitab, Kitab Suci Buddhis atau Hindu. Yang sangat sederhana seperti; tidak melukai tetangga kita, tidak membunuh, tidak melakukan perzinahan, tidak mencuri, tidak meminum minuman yang memabukkan termasuk obat terlarang pada masa kini. Mungkin Sang Buddha sudah mengetahui, pada abad ke-20 kita akan menemukan kokain dan semuanya itu, jadi Beliau mengatakan tidak boleh meminum obat terlarang. Ini termasuk segala macam perjudian dan segala sesuatu yang mengakibatkan pikiran kita terikat oleh kesenangan jasmani dan melupakan kerohanian. Jika kita ingin terbang cepat, tinggi, dan tanpa bahaya, ini sama seperti hukum fisika. Ketika roket diluncurkan, para ilmuwan harus memeprhatikan hukum fisika tertentu. Hanya itu, paham? Jadi, kita harus lebih berhati-hati karena ingin terbang lebih tinggi daripada itu, lebih tinggi daripada jangkauan roket, lebih cepat daripada UFO. Jika Anda tertarik, hal-hal khusus akan diterangkan secara mendetail pada saat inisiasi. Sekarang saya tidak ingin membuat anda mersa jemu dengna semua larangan ini sehingga berkata, "Saya sudah mengetahuinya. Saya membacanya di Alkitab. Sepuluh Perintah Allah."

Sebenarnya banyak orang membaca larangan itu tetapi tidak terlalu menghiraukannya, atau tidak benar-benar memahaminya, atau ingin memahami menurut pandangan kita sendiri bukan seperti maksud yang sesungguhnya. Karena itu, tidak ada jeleknya sekali-kali mengingatkan, atau mendengarkan hal yang lebih mendalam tentang hal itu lagi. Misalnya, dalam Alkitab, dalam Perjanjian Lama, halaman pertama, Tuhan bersabda, "Aku menjadikan semua binatang untuk menjadi teman dan membantu kamu, dan kamu berkuasa atas mereka."  Lalu, tuhan bersabda bahwa Tuhan membuat makanan untuk semua binatang, makanan setiap binatang berlainan jenisnya. Tetapi, Tuhan tidak menyuruh kita memakan daging binatang. Berfirmanlah Allah, "Lihatlah, aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu." (Kejadian 1:29). Tetapi, tidak banyak orang memperhatikannya. Dan begitu banyak penganut Alkitab yang masih makan daging, tanpa memahami apa yang sebenarnya dimaksudkan oleh Tuhan.

Menurut riset ilmiah, kita mengetahui bahwa struktur tubuh manusia bukan untuk makan daging. Sistem, usus, perut, gigi kita semuanya secara ilmiah dibuat untuk menjadi vegetarian saja. Tidaklah aneh, kebanyakan orang menderita penyakit, menjadi cepat tua, menjadi lemah, dan lamban walaupun mereka dilahirkan sangat brillian dan cerdas. Dan mereka bertambah bodoh setiap hari, makin tua mereka merasa makin tidak enak. Itu karena kita merusak kendaraan, alat terbang, UFO kita. Jika ingin menggunakan kendaraan lebih lama dan aman, kita harus merawatnya dengan baik. Sekarang, misalnya kita mempunyai mobil. Anda semua mengendarai mobil. Jika Anda mengisinya dengan bahan bakar yang salah, bagaimana jadinya? Apa yang akan terjadi? Mobilnya akan berjalan beberapa meter lalu berhenti. Anda tidak boleh menyalahkan mobilnya. Itu kesalahan kita, kita keliru mengisi bahan bakar. Atau, jika bahan bakarnya mengandung air, mungkin akan dapat berjalan untuk sementara, tetapi mendapatkan masalah. Benarkan? Atu, jika olinya terlalu kotor dan kita tidak mengganti, akan berjalan untuk sesaat tetapi akan mendapat halangan. Terkadang bisa meledak hanya karena kita tidak merawatnya dengan baik, ya?

Sama halnya, adanya jasmani barulah kita dapat hidup di dunia ini sehingga kita harus merawatnya dengan baik karena dalam tubuh kita terdapat alat lain yang memungkinkan kita dapat terbang ke dunia supra. Seperti seorang astonaut (antariksawan) duduk dalam roket. Roket adalah kendarannya. Ia harus merawatnya agr tidak melanggar hukum fisika sehingga dapat terbang cepat dan aman. Astonaut memegang peranan utama. Fungsi roket adalah sebagai kendaraan yang membawanya ke tempat tujuan. Yang utama adalah astronaut dan tempat tujuan, bukan roketnya. Jika mengendarai roket hanya untuk mengelilingi Long Island sama dengan membuang-buang waktu dan uang negara.

Tubuh kita sangat berharga karena di dalamnya bersemayam Jati Diri kita, itulah sebabnya dalam Alkitab, dikatakan, "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?" (I Korintus 3:16). Jika kita adalah rumah Roh Kudus, atau Tuhan Yang Mahakuasa, dapatkah Anda membayangkan betapa agung dan penting tubuh kita. Banyak orang membca ayat ini dengan cepat tetapi tidak memahaminya, tidak menyadari keagungan kalimat ini, dan tidak berusah untuk mengetahuinya. Jadi, inilah sebabnya para murid saya suka mengikuti ajaran saya karena selain harus bersusah payah mencari uang untuk mengatasi semua masalah sehari-hari mereka juga dapat menemukan Jati Diri mereka dan apa yang terdapat di dunia supra. Di dalam diri kita terdapat lebih banyak keindahan, kebebasan, dan pengetahuan. Hanya karena kita tidak mengetahui di mana kuncinya dan rumah ini telah lama terkunci dan lupa harta karun yang ada di dalamnya. Yang disebut Guru Sejati adalah orang yan dapat membantu kita membukakan pintu tersebut dan menunjukkan apa yang menjadi milik kita pada mulanya. Tetapi, kita harus menyediakan waktu untuk memeriksa setiap barang yang kita miliki.

Sekarang kita sedang berada di dunia kedua. Apakah Anda berminat pergi lebih jauh? [Ya! ya! Hadirin menjawab] Anda ingin mengetahui semua tanpa bekerja? (Guru Tertawa) Baiklah. Meskipun Anda belum pernah ke suatu negara lain tetapi setidaknya seseorang dapat memberitahu Anda bagaimana keadaan negara itu, karena ia sudah pernah pergi ke sana. Benar? Mungkin Anda ingin pergi, paling tidak Anda tertarik. Setuju? Jaid setelah melampaui dunai kedua, kekuatan Anda akan bertambah. Jika Anda bersunguh-sungguh dan berusaha Anda akan mencapai dunia ketiga.
Dunia ketiga adalah tingkat tertinggi dari Tiga Dunia (Triloka). Yang dapat mencapai dunia ketiga, paling tidak harus benar-benar bersih dari semua hutang dunia ini. Anda mengerti? Jika kita masih berhutang sesuatu kepada Raja dunia fisik ini, kita tidak dapat naik. Seperti seorang penjahat di sebuah negara tidak boleh ke luar negeri sebelum kasusnya tuntas. Jadi, hutang di dunia ini termasuk banyak hal yang kita kerjakan pada masa lampau, sekarang, dan mungkin pada masa yang akan datang dalam kehidupan di dunia ini. Sekarang semua hal-hal itu harus dibereskan, sama seperti kita melewati bea cukai, sebelum kita dapat pergi ke dunia supra. Ketika kita berada di dunia kedua, sudah mulai melunasi karma yagn tersisa dari kehidupan yang lampau dan sekarang. Tanpa karma yang lampau, kita tidak dapat hidup di kehidupan sekarang.

Ada dua macam Guru Sejati. Yang pertama tanpa karma tetapi meminjam karma untuk turun ke dunia; yang lain seperti kita, manusia awam, tetapi dengan latihan rohani membersihkan karma. Jadi, siapapun dapat menjadi calon Guru Sejati, Guru Sejati yang akan datang. Kadang-kadang seorang Guru Sejati turun dari dunia yang lebih tinggi degnan karma pinjaman. Bagaimana kedengarannya bagi Anda tentang hal meminjam karma? (Guru Tertawa) Itu mungkin. Itu mungkin. Misalnya sebelum turun ke sini, Anda sudah pernah di sini sebelumnya. Ya? Anda telah menjalin hubungan dengan orang di dunia ini dalam beberapa masa kehidupan atau ratusan tahun. Lalu Anda kembali ke surga yang sangat jauh, paling tidak dunia kelima. Itulah rumah Guru Sejati, dunia kelima. Tetapi di atas itu masih banyak dunia lainnya, paham?

Berhubung welas asih atau tugas-tugas dari Bapa, lalu kita turun lagi. Karena ada keterikatan hubungan dengan orang-orang pada masa lampau, kita dapat meminjam sebagian dari rekening (karma) mereka. Tidak lebih dari hubungan sebab-akibat. Kita dapat meminjam sebagian hutang, kemudian membayarnya secara perlahan-lahan dengan kekuatan rohani, sampai menyelesaikan kewajiban kita di dunia ini. Ada Guru Sejati jenis yang berbeda. Dan ada juga yang berasal dari dunia ini setelah berlatih dan lulus menjadi Guru Sejati. Seperti di universitas, terdapat dosen dari mahasiswa, kemudian lulus, menjadi dosen. Mengerti? Ada yang sudah lama menjadi dosen, ada yang baru lulus, dan sebagainya. Sama halnya dengan adanya Guru-Guru Sejati sejenis ini.

Jadi sekarang jika ingin pergi ke dunia ketiga, kita harus benar-benar bersih dari karma apapun. Karma artinya, "Apa yang ditabur, itulah yang dituai." Ya?     Seperti menanam biji jeruk, kemudian kita mendapat jeruk, biji apel, kita mendapat apel, inilah yang disebut karma. Kata "Karma" berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti sebab-akibat. Alkitab tidak berbicara tentang karma tetapi mengatakan, "....Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya." (Galatia 6:7). Itu adalah hal yang sama.

Alkitab adalah bentuk singkat ajaran Guru Sejati, dan masa hidupNya juga singkat. Karena itu penjelasan dalam Alkitab sangat ringkas. Dan banyak versi Alkitab yang telah disensor, disesuaikan dengan kebijaksanaan penguasa pada masa itu, yang belum tentu memiliki orientasi rohani. Anda mengetahui bahwa di segala bidang, orang-orang mengadakan transaksi jual-beli. Penuh dengan makelar di segala bidang kehidupan. Tetapi Alkitab asli agak berbeda sedikit, lebih panjang, lebih akurat, lebih mudah dimengerti. Bagaimanapun juga, karena kita tidak dapat membuktikannya sehingga tidak perlu banyak membicarakannya agar orang tidak mengatakan kita sesat. Jadi kita hanya membicarakan sesuatu yang dapat kita buktikan.

Kemudian Anda akan menanyakan kepada saya, "Anda berbicara tentang dunia kedua, ketiga,dan keempat. Bagaimana Anda dapat membuktikannya?" Baiklah, saya dapat! Saya dapat membuktikannya! Jika Anda berjalan bersama saya, jalan yang sama, Anda akan melihat hal yang sama. Mengerti? Jika Anda tidak berjalan bersama saya, saya tidak dapat membuktikannya kepada Anda. Itu tentu saja. Karena itu, saya berani berbicara tentang hal-hal ini karena ada buktinya. Ratusan ribu murid saya di seluruh penjuru dunia dapat membuktikannya. Jadi kita dapat mengatakan sesuatu yagn kita ketahui. Sekarang, misalnya jika kita pergi ke ......., tetapi Anda harus berjalan bersama saya, Anda tidak dapat mengatakan, "Wow, Anda berjalan untuk saya kemudian menceritakan dan memperlihatkan segalanya kepada saya." Hal ini tidak dapat saya lakukan.

Misalnya, saya tidak pernah datang ke ruangan PBB ini, meskipun Anda menjelaskan ruangan ini dengan panjang lebar, saya masih tidak mendapatkan pengalaman yang sesungguhnya. Benar tidak? Maka, kita harus berjalan dengan pemandu yang berpengalaman. Di ruangan ini ada beberapa murid saya yang berasal dari negara-negara yang berbeda, mereka sudah pernah mengalami sebagian atau seluruhnya dari apa yang telah saya ceritakan. Ya, ya. Jadi, setelah dunia ketiga, ini bukan berarti segalanya. Apa yang telah saya ceritakan hanya sebagian kecil dari kisah perjalanan wisata yang belum lengkap. Ketika kita membaca buku tentang sebuah negara, itu bukan negara yang sesungguhnya. Ya! Karena itu, meskipun telah tersedia banyak buku pariwisata berbagai negara di dunia, kita masih ingin pergi ke sana untuk menyaksikannya. Ya!

Kita mengetahui tentang Spanyol, Tenerife, dan Yunani, melalui film atau buku. Kita sendiri harus pergi ke sana dan benar-benar mengalami senangnya berada di sana, menikmati lezatnya makanan, sejuknya air pantai, segarnya udara, ramah tamahnya penduduk dan segala macam keadaan yang tdiak dapat kita alami degnan membaca buku. Jadi, misalnya Anda telah melampaui dunia ketiga dan apa selanjutnya? Tentu saja, pergi ke dunia yang lebih tinggi, keempat. Dan dunia keempat, ini benar-benar luar biasa. Kita tidak dapat menggunakan bahasa sederhana untuk melukiskan semua itu kepada orang awam karena takut menyinggung perasaan Penguasa Dunia itu. Karena dunia itu sangat indah meskipun sebagian sangat gelap, lebih gelap daripada keadaan pemadaman listrik kota New York pada malam hari. Pernakah Anda mengalami seluruh kota tanpa listrik? Ya! Lebih gelap daripada itu! Sebelum Anda melihat sinar, keadaannya lebih gelap daripada itu. Itu sejenis "kota terlarang". Sebelum kita mencapai Kebenaran Sejati, kita terhalang di sana. Tetapi seorang Guru Sejati yang berpengalaman dapat membimbing kita melalui tempat itu, kalau tidak, kita tidak dapat menemukan jalan di dunia itu.

Keadaan rohani, jasmani, intelektual dan kehidupan kita akan mengalami perubahan ketika kita mencapai dunia yang berbeda. Pandangan hidup kita ikut berubah. Jalan hidup, perbuatan kita juga berbeda. Bahkan tugas kita sehari-hari mempunyai makna yang berbeda dan kita memahami mengapa kita bekerja dengan cara ini, atau mengubah pekerjaan itu. Kita memahami tujuan hidup kita, sehingga merasa tenang dan tidak terganggu, ya! Kita menunggu dengan sangat tenang dan sabar sampai misi kita di dunia selesai, karena kita mengetahui ke mana selanjutnya kita akan pergi. Kita mengetahuinya ketika kita masih hidup. Itulah yang dikatakan, "Mati selagi hidup". Ya, ya! Saya kira sebagian dari Anda telah mendengar hal seperti ini sebelumnya, tetapi saya tidak mengetahui apakah ada Guru Sejati yang dapat mengungkapkannya dengan cara yang berbeda, (Guru tertawa), selain itu kita harus mengalami sendiri kebahagiaan sejati dari pengalaman batin ini. Bagaimana seseorang dapat melukiskan ..... Maksud saya siapa pun yang memiliki Mercedes Benz, mengetahui tentang Mercedes dan akan dapat melukiskan hal yang sama, mengerti? Tetapi, lukisan itu bukan Mercedes yang sebenarnya.

Jadi, meskipun saya berbicara dengan Anda menggunakan bahasa awam, tetapi ini bukan hal yang biasa dan kita harus mengalami sendiri, dengan ketekunan, ketulusan, dan bimbingan Guru Sejati. Itu adalah cara yang lebih aman. Meskipun mungkin terjadi, satu di antara sejuta, orang dapat melakukannya sendiri, tetapi dengan bahaya, resiko dan hasil yang tidak terjamin, itu sama sekali tidak aman. Beberapa orang zaman dahulu, seperti Swendenborg telah berhasil dengan usahanya sendiri, atau mungkin Gudjieff, katanya ia juga berhasil dengan usaha sendiri. Tetapi selama ini mereka yang saya temui, orang-orang yang berlatih rohani tanpa bimbingan Guru Sejati - kebanyakan menemui masalah dan bahaya serta tidak semuanya dapat mencapai dunia tertinggi.

Jadi, setelah dunia keempat, Anda pergi ke dunia yang lebih tinggi. Dunia kelima. Rumah Guru Sejati adalah dunia kelima, semua Guru Sejati berasal dari sana. Meskipun tingkat mereka lebih tinggi dari itu, mereka akan tinggal di situ. Itu adalah tempat tinggal Guru Sejati. Dan melampaui dunia kelima ada banyak aspek Tuhan, yang sulit dipahami. Saya khawatir Anda bingung, mungkin di lain kesempatan atau setelah inisiasi, ketika Anda lebih siap, saya akan memberitahu beberapa hal istimewa yang tidak Anda duga, agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang Tuhan.


Selesai (setelah sesi Ceramah ini selesai, Guru Ching Hai memberikan kesempatan kepada para hadirin untuk bertanya-jawab. Pertanyaan dan jawaban setelah ceramah tersebut dapat dibaca lebih lanjut pada Buku Contoh yang terdapat di Center. Buku ini dibagikan secara gratis, silahkan menghubungi Center terdekat di kota Anda).

sumber : www.godsdirectcontact.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net