Sabtu, 27 Juni 2015

Buku : Bacakan Banten Pati Urip


IDR 18000.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm18000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs. I Wayan Dunia
tebal : 74 hal
Deskripsi :
Lontar Bacakan Banten Pati Urip tergolong salah satu lontar yajna karena menguraikan nama-nama banten untuk Manusia Yajna dan Pitra Yajna disamping menguraikan beberapa hal yang terkait dengan Dewa yajna. Isi dari lontar ini berupa rangakian upacara-upacara yang harus dilalui seorang mulai sejak dilahirkan hingga meninggal dunia yang umumnya banyak dilaksanakan oleh masyarakat Hindu di Indonesia khususnya di Bali.
Buku ini berisi salinan teks lontar Bacakan Banten Pati Urip yang dilengkapi dengan terjemahannya dimana dalam teks ini upacara Manusia Yajna dibagi menjadi dua belas tahapan dimulai dari Upacara Ngrujaki, hamilan tiga bulan, kepus pungsed hingga upacara mawinten, disamping itu juga mengulas tentang upacara untuk orang meninggal, ngenteg, pedagingan ibu beserta saran dan prasarana yang diperlukan.
Semua uraian yang terdapat dalam buku ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang berkecimpung di bidang upakara keagamaan khususnya di Bali, selain itu dapat membantu menambah wawasan tentang ritual-ritual keagamaan yang sering dilaksanakan oleh umat Hindu terutama di Bali.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net