Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Tataning Tetandingan Banten Sesayut



IDR 26400.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm26400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Ida Pandita Mpu Jaya Wijayananda
Tebal : 102 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Dalam era sekarang ini perkembangan Agama Hindu cukup melegakan hati, di mana umat Hindu semakin menyadari eksistensinya sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa (Ida Sang Hyang Widhi Wasa), dengan jalan selalu mendekatkan diri kepada-Nya, melalui jalan bhakti masing-masing, dengan melaksanakan persembahyangan ataupun dengan melaksanakan upacara denga sangat taatnya, Tetapi dibalik semua itu tidak dibarengi dengan meningkatkan pemahaman akan makna apa yang telah mereka laksanakan didalam keberagamaannya, untuk meningkatkan sikap mental, moral spiritual dan etika dalam perilaku kita sehari-hari.
Di Zaman modern ini masih banyak umat Hindu tidak begitu paham dengan masalah bebanten, sebagai umat Hindu yang menganut paham Siswa kita tidak bisa terlepas dari bebanten. Ketidak tahuan umat Hindu khususnya di Bali tentang masalah bebanten, bukanlah semata-mata disebabkan oleh factor “enggan atau malas” belajar, Di dalam keberagamaan di Bali khusunya Umat Hindu masih adanya pembodohan umat, dengan dalih kamu tidak boleh membuat bebanten ini dan itu, karena kamu adalah dari soroh ini atau itu, umat Hindu di Bali masih dibuat objek oleh oknum-oknum tertentu, untuk kepentingan dan keuntungan individu atau kelompok tertentu. Dan disamping itu masih minimnya buku-buku yang memuat tentang upakara atau bebanten yang dapat digunakan sebagai pedoman oleh umat.
Oleh sebab itulah buku ini saya susun sesuai dengan permintaan umat, walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan, semoga buku yang sederhana dapat dipakai sebagai pedoman didalam umat membuat upakara atau bebanten. Terakhir saya mengucapkan selamat belajar dan mempraktekan dalam kehidupan keberagamaan sehari-hari.
Om Santi, Santi, Santi Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net