Senin, 29 Juni 2015

Buku : Barong Landung


IDR 20400.00

SIZEPRICE (IDR)
14 x 21 cm20400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Jero Mangku Oka Swadiana
Tebal : 88 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Puja dan puji syukur penulis panjatkan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasiNYA yaitu Sang Hyang Kawaswara serta Sang Hyang Aji Saraswati, karena atas asung kerta wara nugrahaNYA buku yang sederhana ini bisa diluncurkan.
Dalam kesempatan yang baik dan berbahagia ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga buku ini kiranya bisa bermanfaat bagi umat dan pembaca yang budiman.
Tujuan penulisan buku ini adalah hanya untuk memberikan informasi kepada pembaca tentang salah satu seni tradisional yang merupakan local genius (kearifan lokal) yang belum banyak dikenal umat Hindu di Bali apalagi oleh uamt Hindu di luar Bali. Hal yang dimaksud adalah “BARONG LANDUNG”.
Dibandingkan masyarakat luas tidak memperoleh informasi mengenai kebudayaan sendiri, khususnya tentang barong landung, maka dengan segala keterbatasan, penulis memberanikan diri untuk menyajikan tulisan sederhana berjudul “Barong Lundung Bernuansa Magis – Religius”.
Buku ini disusun sebagian besar berdasarkan pengalaman penulis selama ikut sebagai warga di Banjar Tegehsari Desa Adat Kerobokan Kabupaten Badung dimana Banjar Tegehsari berstana pertapakan Ida Betara berupa Barong Lundung.
Disamping itu dari hasil wawancara berupa informasi dan pengalaman dari para tokoh – tokoh adat dan spiritual juga melengkapi tulisan ini. Sumber lain juga di dapat dari beberapa tulisan – tulisan di media cetak, majalah – majalah yang bernafaskan Hindu serta buku – buku yang terkait.
Karena keterbatasan kemampuan dan sumber – sumber berupa buku – buku perpustakaan  tentang Barong Lundung ini, mengakibatkan buku ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, ucapan terima kasih penulis kepada para pembaca, apabila ada tegur sapa, kritik dan saran konstuktif serta membangun guna penyempurnaan lebih lanjut.
Teriring permohonan maaf atas karya ini, semogalah sumbangsih kecil dan sederhana ini ikut mencerdaskan umat. Walaupun sekecil apapun, semoga ada manfaatnya, khususnya bagi yang berkepentingan.
Om Santhi, Santhi, Santhi Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net