Selasa, 30 Juni 2015

Buku : Dharma Yatra Ke Pura Semeru Agung


IDR 26400.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm26400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Ida Pedanda Made Pasuruan
Tebal : 138 hal.
Deskripsi :
Ide penulisan buku ini bermula dari inspirasi yang timbul seketika, dari hasil perbincangan ditengah perjalanan (Dharma Yatra) menuju Pura Semeru Agung Lumajang.
Ditengah perjalanan menuju Lumajang, penulis mendengar percakapan atau semacam diskusi dalam bentuk teka-teki (dalam bahasa Bali “cecimpedan) artinya sipenanya sudah tahu jawaban dari pertanyaannya sendiri. Dari jawaban-jawaban yang beraneka ragam dan bentuk argumentasi masing-masing kadang-kadang terjadi perdebatan yang hangat. Disini banyak timbul diskusi keagamaan  yang bersifat praktis yang kita alami dalam upakara/yadnya yang khususnya di Bali.
Penulis berusaha merangkum hasil perbincangan selama dalam perjalanan Tirta Yatra dan kemudian dilengkapi dengan beberapa reperensi dari rontal yang berkaitan dengan keagamaan. Dalam buku ini banyak disinggung tentang tata upacara dan sarana prasarana yang diperlukan. Untuk menghindari kejenuhan pembaca, disini juga dibuat penyampaian penulis berupa tembang-tembang (irama lagu) berbagai pupuh, kekidungan dicampur juga dengan bahasa Indonesia untuk memudahkan pengertian secara nasional agar lebih menarik minat pembaca.
Demikianlah tulisan ini kami susun didalam ikut berpartisipasi, memberi sumbangan pemikiran bagi umat untuk lebih menambah wawasan dalam Sarasamuscaya disebutkan bahwa lebih baik berbuat daripada tidak melakukan sesuatu.
Kami sangat menyadari bahwa buku ini jauh dari sempurna, karena itu dengan segala kerendahan hati kami bersedia menerima koreksi serta sumbangan saran untuk melengkapi buku ini.
Akhirnya kepada para teman-teman dalam rombangan Tirta Yatra ke Pura Semeru Agung Lumajang, kami tak lupa ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas partisipasinya sehingga buku sederhana ini bisa diterbitkan.
Om Shanti, Shanti, Shanti.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net