Kamis, 25 Juni 2015

Buku : Esensi Bunyi Gamelan


IDR 48000.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm48000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : I Ketut Donder
Tebal : 244 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu
Saya berkenan memberikan kata pengantar buku ini, karena saya menyadari bahwa jumlah buku-buku tentang agama Hindu amat sangat kurang, sehingga dengan penerbitan buku ini berarti menambah khasanah bacaan agama Hindu. Saya sangat senang dengan terbitnya buku ini , karena buku ini ditulis dengan rangkuman tesis dengan judul; ESENSI BUNYI GAMELAN DALAM PROSESI RITUAL HINDU (Implikasi Sopsioreligi Bagi Umat Hindu Kota Palu Sulawesi Tengah) yang telah dipertahankan oleh saudara I Ketut Donder dan kebetulan saya adalah salah satu pembimbingnya.

Buku ini amat layak dibaca oleh umat hindu dan juga oleh siapa saja, karena buku ini berusaha untuk menguraikan ajaran Hindu secara rasional. Hal ini dengan jelas dapat dilihat dalam pendekatan-pendekatan, konsep, dan teori yang diangkat dalam buku ini. Pemaparan ajaran agama Hindu secara rasional dewasa ini sangat penting dalam rangka untuk lebih menyakinkan umat Hindu terhadap agama yang telah diyakini. Agama Hindu bukan agama dogmatik belaka sebagaimana juga diuraikan oleh R.C. Zaehner, tetapi agama Hindu adalah sangat rasional dan sangat ilmiah. Ketidakmampuan untuk mengilhamkan agama Hindu bukan berarti agama Hindu tidak ilmiah tetapi semata-mata kita belum memiliki pengetahuan ilmiah untuk hal itu. Agama Hindu dapat didekati dengan berbagai perspektif dan level pengetahuan apa saja, agama hindu akan tetap eksis ketika pengetahuan super modern hadir. Hal ini sangat jelas dibuktikan oleh ilmuwan besar abad ini yakni Dr. Fritjof Capra yang membuktikan bahwa dalam setiap partikel materi terdapat Sang Penguasa berbentuk Elektron yang menarikan tarian Sivanataraj.

Buku ini berusaha untuk menguraikan simbol-simbol bunyi gamelan dalam perspektif; Filosofis, Teologis, psikologis, dan sosiologis dengan mengkaitkannya dengan uraian-uraian sains. Sehingga buku ini dapat meningkatkan kebanggaam umat Hindu terhadap agamanya. Untuk itulah sekali lagi saya katakan bahwa buku ini patut dibaca.

Om Santih, Santih, Santih Om

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net