Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Mahabharata A (komik)



IDR 60000.00

SIZEPRICE (IDR)
*60000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis :R.A. Kosasih
Deskripsi : Bila orang mendengar nama Mahabharata atau yang lebih dikenal sebagai Bharatayudha, imajinasi orang otomatis akan melayang langsung pada kisah pewayangan yang sering dipagelarkan dalam bentuk wayang kulit, wayang golek, wayang orang dan berbagai bentuk kesenian wayang yang dikenal selama ini dengan mengambil inti cerita dari kisah sejenis yang berasal dari negara India. Di Indonesia khususnya di Jawa dan Bali, cerita ini telah diadaptasi sedemikian rupa sehingga telah menjadi cerita yang seakan-akan berasal dari Jawa sendiri; menyesuaikan dengan keadaan dan situasi setempat. Bahkan sebagian besar orang masih meyakini bahwa kejadian dalam cerita tersebut benar-benar terjadi di Indonesia, ditunjang dengan masih adanya peninggalan berupa candi-candi yang diberi nama sesuai dengan tokoh-tokoh Pandawa lima, yang terdapat di lereng pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Inilah salah satu cara para bijak lokal jaman dahulu melestarikan ajaran dharma yang sebagian besar mendominasi cerita Mahabharata tersebut.
Kejadian nyata yang dituangkan dalam cerita Mahabharata, aslinya memang terjadi di India, disamping ditunjang oleh kitab-kitab Purana juga ditopang oleh kenyataan asli yang masih terlihat hingga sekarang ini, dimana bekas-bekas peninggalannya masih dilestarikan dan masih sering dikunjungi para pelancong mancanegara terutama para pelancong spiritual (tirtha yatra) yang ingin mendapatkan tambahan energi spiritual dari tempat-tempat bersejarah dan dianggap sakral tersebut. Kota-kota seperti Mathura Brindavan, Kurukserta, Madra(s), Varanasi (Benares) yang dahulu dikenal sebagai Kasi, serta sungai-sungai seperti Yamuna, Ganga dan lain-lainnya masih tetap ada hingga sekarang ini.
Yang paling terkenal diantaranya kemungkinan adalah Kurukserta sebagai medan laga tempat peperangan besar itu berlangsung dan yang paling utama adalah sebagai tempat diwejangkannya ajaran suci Bhagavad Gita oleh Sri Krsna sendiri sebagai Yogesvara kepada murid sekaligus bhakta terkasih-Nya yaitu Arjuna; sesaat sebelum pertempuran besar itu berlangsung, yang kemudian hari dijadikan satu kumpulan ajaran tersendiri dengan judul Bhagavad Gita seperti yang dinyatakan diatas tadi. Adapun isi yang terkandung dalam kitab tersebut, berupa ajaran dharma yang sangat luas ruang lingkupnya, dan telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa dunia dan menjadi hiburan sebagian besar filsuf yang berusaha mencari Kebenaran hakiki.
Seri Mahabharata yang diubah oleh R.A.Kosasih, dalam bentuk cerita bergambar yang pada jamannya merupakan bentuk komik yang sangat digemari banyak orang,walaupun disana sini tidak sama dengan cerita aslinya dengan banyaknya petilan-petilan (fragmen) yang dimaksudkan untuk lebih memerinci asal-usul kejadian dan lain sebagainya, namun masih tetap mengetengahkan ajaran-ajaran dharma/susila yang patut menjadi teladan kita semua dalam menapak jalan kehidupan di dunia yang semakin terkontaminasi dengan sifat-sifat kegelapan yang sudah menjadi ciri dari dunia kematian ini. Salah satunya adalah cerita-cerita komik terbitan luar negeri yang sekarang mendominasi perhatian anak-anak, telah turut memberi andil dalam memperburuk kondisi mental bangsa secara keseluruhannya.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net