Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Menyayangi Alam Wujud Bhakti Pada Tuhan



IDR 34800.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm34800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs. I Ketut Wiana, M.Ag.
tebal : 148 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Berbhaktilah pada Tuhan menurut ajaran Agama Hindu dapat diwujudkan dengan banyak cara. Ada diwujudkan dengan melakukan sembahyang dengan mencakup tangan diatas ubun-ubun disertai dengan sarana bunga dan dupa diantarkan mengucapkan puja stawa Berbhakti pada Tuhan dengan melakukan sembahyang itu bertujuan untuk melakukan kontemplasi rokhani untuk menguatkan proses spiritual menguatkan jati diri.
Kuatnya spiritual untuk meningkatkan kadar intelektual dan emosional yang bersinergi itu dapat mendorong seseorang untuk melakukan aktualisasi sosial yang kontektual dengan kebutuhan hidup bersama. Salah satu yang wajib dilakukan oleh umat Hindu adalah memelihara dengan kasih sayang kelestarian alam dan segala isinya ini.
Dalam Sarasmuscaya sudah dinyatakan bahwa sebelum kita mewujudkan tujuan hidup kita mencapai Dharma, Artha, Kamma dan Moksa terlebih dahulu wajib kita lakukan Bhuta Hita artinya mensejahterakan “Bhuta”. Bhuta artinya alam ini sendiri yang dibangun dari lima unsur alam yang disebut Panca Maha Widhi. Karena itu sesungguhnya dengan menyayangi alam ini merupakan wujud bhakti kita kepada Tuhan berdasarkan Yadnya. Mengapa kita wajib menyayangi alam dengan sarwa prani di dalamnya. Lebih lanjut bacalah buku kecil ini dengan seksama. Di dalam buku ini tentu masih banyak yang patut disempurnakan. Saya mengharapkan buku ini mendapat perbaikan dari para sidang pembaca.
Demikian buku ini dibuat, semoga ada gunanya untuk memajukan ajaran Hindu dalam wujud perilaku sehari-hari.
Om Shanti, Shanti, Shanti, Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net