Senin, 29 Juni 2015

Buku : Niti Sastra


IDR 26400.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm26400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.K.M. Suhardana
Tebal : 134 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu
Niti Sastra dalam pengertiannya sebagai ilmu politik atau ilmu pemerintahan dapat dipelajari dari buku Arthasastra hasil karya Kautilaya (Canakya). Sedangkan dalam pengertiannya sebagai ilmu etika dan moralitas dapat ditemukan dalam buku Canakya Niti Sastra buah tangan penulis yang sama dan atau buku Niti Sataka karangan Bhartriari, terjemahan dan penjelasan dari Dr. Somvir. Kedua buku termasuk sudah lama beredar dan dapat ditemukan diberbagai toko buku. Namun dalam pengertiannya sebagai ilmu kepemimpinan atau management, penulis buku ini belum pernah menemukannya. Karena itu untuk melengkapi bahan bacaan umat Hindu, dia mencoba merangkum buku ini dari berbagai sumber sebagaimana tercantum dalam Daftar Pusataka pada bagian akhir buku ini. Buku ini diberi judul “Niti Sastra – Ilmu Kepemimpinan atau Management – Berdasarkan Agama Hindu.” 

Sebagai ilmu kepemimpinan atau management, buku ini dilengkapi pula dengan pengertian dasar, prinsip – prinsip dan fungsi – fungsi umum management, disamping tipe – tipe dan sifat – sifat seorang pemimpin. Selanjutnya dijelaskan pula berbagai ajaran kepemimpinan berdasarkan Agama Hindu seperti Astra Brata, Sad Upaya Guna, Catur Paramitha, Panca Sthiti Dharmaning Prabhu, Pancadasa Paramiteng Prabhu dan lain – lain serta ajaran kepemimpinan Gaja Mada pada zaman Majapahit seperti Astadasa Kottamaning Prabhu,Kamulyaning Nerpati Catur, Catur Praja Wicaksana, Laku Hambeging Bathara, Sad Guna Upaya, Tri Jana Upaya, Sad Guna Wiweka, Sad Paramuka, Tata Susilan Gama dan sebagainya. Kemudian dijelaskan pula tentang Ajaran Kepemimpinan Berdasarkan Kitab Suci Hindu, Ajaran Kepemimpinan Resi Bhisma dan Ajaran Kepemimpinan Indonesia.

Tiada gading yang tak retak. Demikian pula dengan buku ini. Sudah tentu masih jauh dari sempurna dan banyak kelemahan dan kekurangan. Karena itu semua masukan, berupa saran , pendapat maupun kritik akan diterima dengan senang hati, untuk mana terlebih dahulu disampaikan terima kasih.

Om Santih, Santih, Santih, Om.

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net