Selasa, 30 Juni 2015

Buku : Sarasamuccaya


IDR 46800.00

SIZEPRICE (IDR)
10,5 x 14,5 cm46800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : N. Kasturi
Tebal : 398 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu
Boleh kiranya kami menyertakan beberapa kata sekedar pengantar persembahan kami ini kepada para peminat, pembaca yang kami muliakan. Terjemahan Kitab Suci Sarasamuccaya dalam bahasa Indonesia yang kami hidangkan ini bukanlah satu-satunya dalam jenis yang ada. Telah ada beberapa terjemahan Sarasamuccaya dalam bahasa Indonesia yang terlebih dahulu diterbitkan. Namun demikian dengan tiada malu-malu kami memperkenalkan hasil terjemahan ini dengan penuh harapan, semoga mendapat perhatian, setidak-tidaknya dapatlah menambah terjemahan yang sudah ada.

Naskah Sarasamuccaya yang kami terjemahkan, kami peroleh dari Gedung Krtya di Singaraja, semasa kami di samping menjalankan tugas pokok diperkejakan sebagai pembantu Kepala Perpustakaan Lontar Gedung Kirtya tersebut. Terjemahan ini kami mulai sejak pertengahan tahun 1958 yaitu pada waktu kami telah di pensiunkan .

Pada awal tahun 1959 kami ditugaskan di Departemen Agama di Jakarta. Sejak itu pekerjaan menterjemahkan Kitab Suci tersebut terhenti sama sekali.

Setelah kami kembali ke Bali, maka anjuran-anjuran dari kawan-kawan yang berminat mendorong untuk melanjutkan usaha penterjemahan itu. Dengan mendapatkan naskah yang terpecaya :
Sarasamuccaya yang diterbitkan oleh Prof.Dr Rahgu Vira, M.A.Ph.D.D.Litt.& Phil, maka usaha penterjemahan kami lanjutkan.

Perlu kami jelaskan, yang kami terjemahkan ialah naskah bahasa Jawa-kunanya. Berhubung dengan itu harap dimaafkan, karena pada umumnya terjemahannya dalam bahasa Indonesia berpegang pada jalan bahasa Jawa-kuna tersebut, sehingga tidak jarang terdapat kalimat-kalimat yang janggal.

Dalam naskah aslinya tidak ada nomor sloka. Untuk memudahkannya, maka dibubuhilah nomor-nomor sloka :
  a. Sloka yang pertama tanpa nomor.
  b. Sloka yang kedua sampai dengan ke tujuh di beri nomer I sampai dengan VI dipandang sebagai “Kata Pendahuluan” dari
      penyusun Sarasamuccaya itu.
  c. Sloka yang selebihnya diberi nomor 1 sampai dengan 511. Prof. Dr.Raghu Vira dalam Preface penerbitan Sarasamuccaya
      telah mengatakan:Sarasamuccaya adalah Bhagavadgita bagi umat Hindu di Bali.
Kami sangat mengharapkan tegur sapa dan saran-saran dari para peminat serta pembaca yang budiman demi sempurnanya penerbitan yang akan datang.
Akhirnya tiada lupa kami memohonkan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan dalam penterjemahan ini dan di samping itu kami ucapkan terima kasih yang tiada hingganya kepada semua pihak yang telah memungkinkan penterjemahan ini, meski masih jauh dari apa yang diharapkan.

Om Santih Santih Santih Om.

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net