Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Siwaratri di Era Modern



IDR 26400.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm26400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : I Wayan Watra
Tebal : 136 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa/ Ida Sang Hyang Widhi, atas anugrah-Nya sehingga makalah ini dapat kami rangkum menjadi sebuah buku yang kami beri berjudul “PANDANGAN FILOSOFIS, ETIKA, DAN UPAKARA, DALAM SIWARATRI DI ERA MODERN”. Tulisan ini diangkat dari bahan diskusi dosen Universitas Hindu Indonesia yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Suci Siwaratri tahun 2006 dan 2007.
Kajian filosofis yang dimaksud dalam bentuk makalah yang dipergunakan sebagai acuan dalam diskusi semalam suntuk, untuk menggali dan meraih makna yang tersimpan dalam Teks yang terkait dengan Ceritera Lubdhaka, Nisada, dan Tokoh-tokoh lainnya pada teks tersebut. Tahun 2006 mengangkat dua pemakalah dan di tahun 2007 mengangkat 4 pemakalah. Ini menunjukkan peningkatan minat untuk mendalami brahmawidya dalam meningkatkan spritualitas.
Kajian etika, yang dimaksud karena nilai-nilai yang diangkat dalam diskusi itu, dapat dipakai sebagai “wacana” dalam setiap langkah yang akan diambil agar tidak menyimpang dari ajaran dharma. Konsep Catur Asrama dapat dilaksanakan, sebaik mungkin untuk menghadapi goncangan dari Triguna dan Catur Purusartha, sehingga tujuan hidup dapat dicapai dengan sempurna.
Kajian upakara, yang dimaksud dalam hal ini perlu dilakukan penelitian lebih mendalam atas peringatan hari suci Siwaratri di Universitas Hindu Indonesia apakah sudah sesuai dengan Veda, apakah sudah sesuai dengan Tradisi yang dinamis, apakah sudah sesuai dengan perkembangan masyarakat di zaman era modernisasi.
Kami sangat mengharapkan kritik dan saran kehadapan para pembaca yang budiman, untuk penyempurnaan sajian ini, dalam edisi revisii dan akhirnya kami haturkan,
Om Santih, Santih, Santih Om.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net