Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Sundarigama



IDR 16800.00

SIZEPRICE (IDR)
14 x 21 cm16800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.K.M. Suhardana
Tebal : 84 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu
Agama Hindu mempunyai tiga kerangka dasar berupa Tattwa, Susila, dan Upacara. Kerangka besar ini sudah pula diajarkan di sekolah – sekolah. Tetapi kenyataan menakjubkan bahwa Upacara adalah yang paling dominan. Hal ini terlihat dari kegiatan masyarakat sehari – hari, dimana seolah olah tiada hari tanpa upacara.
Boleh jadi masalah itu terkait dengan banykan hari – hari suci atau hari raya dalam Agama Hindu.Ada hari raya Galungan dan Kuningan, ada hari raya Saraswati, hari raya Pagerwesi, ada Tumpek Landep, Tumpek Kandang, Tumpek Wayang, ada Purnama Tilem, Soma Ribek, Sabuh Mas, Kejeng Keliwon dan lain – lain yang masih banyak lagi. Semua hari – hari suci ini menyebabkan umat Hindu sibuk dengna persembahan atau yadya yang menimbulkan banyaknya Upacara.
Tetapi kalau kita bertanya apa dasarnya melaksanakan Upacara itu, masih banyak orang yang menjawab “nak mula keto” yang dapat diartikan sebagai tradisi yang berjalan secara turun temurun sejak zaman dahulu. Sejak dulu memang demikian adanya.
Buku Sundarigama sesungguhnya dapat dikatakan sebagai dasar hukum atau sumber dari segala macam Upacara termasuk diatas. Sundarigma menentukan hari – hari suci termasuk persembahan yang harus dihaturkan pada hari –  hari suci termasuk persembahan yang harus dihaturkan pada hari – hari termasud. Bahkan Sundarigama juga menjelaskan pada hari – hari suci itu umat Hindu patut juga melaksanakan renungan suci, meditasi dhyana atau samadhi dengan memusatkan pikiran hanya kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa.
Mudah – mudahan buku kecil ini dapat digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan Upacara Agama Hindu. Sudah tentu buku ini masih jauh dari sempurna dan karena itu semua masukan, kritik dan saran akan diterima dengan senang hati, untuk mana sebelumnya disampaikan banyak terima kasih.
Om Santih,Santih,Santih Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net