Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Sungai Gangga, Mandira Dan Pura



IDR 26400.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm26400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Prof. Dr. Tjok. Rai Sudharta, M.A
Tebal : 154 hal
Deskripsi : Buku kecil ini penulis namai “Yang Suci Dalam Agama Hindu”. Sebenarnya bukan kesucian dalam agama saja tetapi kesucian di dalam kehidupan ini yang diharapkan dan diusahakan. Agama Hindu telah mengajarkan suatu sloka yaitu TRI KAYA PARISUDHA. Sloka ini mengarahkan agar diusahakan terus-menerus agar dapat pikiran kita suci. Didalam hidup tiga unsur yang memegang peranan yaitu Pikiran, Perkataan dan Perbuatan. Peranan yang paling menentukan adalah Pikiran. Hal ini telah juga dicantumkan di dalam pustaka Sarasamucchaya sloka 479 yang artinya sebagai berikut: “Pikirkanlah yang menyebabkan diterimanya suka dan duka”.
Sebelumnya di sloka 86 yang menyebutkan : “Oleh karena pikiran itu merupakan asal muasal nafsu dan asal timbulnya perbuatan yang baik maupun yang buruk, maka dari itu perlukan sekalilah pengendalian pikiran itu dari sekarang juga”.
Demikianlah ucapan pustaka itu dan setelah pikiran itu terkendalikan usahakanlah kesuciannya supaya didapat sehingga TRI KAYA itu menjadi SUDHA. Di dalam buku ini hanya tiga materi yang suci yang penulis sampaikan yaitu AIR SUCI GANGGA, MANDIRA (PURA INDIA) dan PURA di Bali.
Semoga tulisan ini ada artinya untuk kita bersama.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net