Jumat, 26 Juni 2015

Buku : Tata Cara Ritual Dan Tradisi Hindu



IDR 96000.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm96000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Prem P.Bhalia
Tebal : 440 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Puja dan puji syukur patut kita haturkan kehadapan Hyang Widhi Wasa ‘Tuhan Yang Maha Kuasa’ karena atas perkenan-Nya buku ini dapat diterbitkan. Buku ini berjudul Tatacara, Ritual dan Tradisi Hindu ini, sesungguhnya merupakan penerjemahan dari buku karya Prem Bhalla yang berjudul Hindu Rites, Rituals, Customs and Tradisions. Penerbitan menganggap buku ini penting untuk diterjemahkan karena buku ini akan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi umat Hindu Indonesia pada umumnya serta siapa saja yang tertarik untuk mempelajari ritual-ritual Hindu. Dewasa ini ada kenyataan bahwa banyak orang mendikotomikan antara Hindu di India dan ritual Hindu di Indonesia khususnya ritual Hindu di Bali. Banyak orang mengatakan bahwa ritual Hindu di Bali meupakan ritual lokal genius (ritual kearifan lokal) dengan menambahi kata-kata bahwa ritual Hindu di Bali tidak ada hubungannya dengan ritual Hindu di India. Lebih keras lagi ada pernyataan yang menyatakan bahwa ritual Hindu di Bali lebih asli dan jauh lengkap dari ritual Hindu di India. Penerbit tidak akan memberikan jawaban atau mengomentari pernyataan-pernyataan di atas, tetapi terjemahan buku ini merupakan jawaban atas pernyataan tersebut.
Bagi peminat baca atau para ilmuwan Indonesia pada umumnya dan khususnya para intelektual Hindu sangat layak dan penting untuk membaca buku ini. Buku ini memuat banyak sekali informasi utamanya ritual yang perlu diketahui dan dipahami oleh seseorang agar memiliki wawasan komprehensif yang luas tentang konsep ritual. Paramita dengan berbagai kekurangan sekaligus bebagai kelebihannya, sangat berharap dapat mendokumentasikan dan mempublikasikan berbagai karya-karya tokoh Hindu agar pengetahuan umat Hindu semakin meningkat dan pengetahuan Hindu juga diketahui oleh orang banyak. Kesalahpengertian tentang konsep Hindu dari pihak internal umat Hindu maupun pihak eksternal tidak dapat semata-mata dipersalahkan mereka, karena memang mereka tidak tahu, Tetapi, jika mereka mengetahuinya secara komprehensif, maka sangat kecil sekali kemungkinan mereka salah paham. Dengan demikian kelangkaan literatur Hindu turut menjadi salah satu faktor terjadinya salah tafsir dari mana pun. Terdorong oleh keinginan untuk mengabdi dengan segala kekurangan itu penerbit Paramita-Surabaya menerbitkan berbagai buku Hindia termasuk buku ini. Untuk ucapan terima kasih disampaikan kepada saudara Drs. I Ketut Donder, M.Ag., dosen Fakultas Brahma Widya Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar yang bersedia ditunjuk sebagai editor penterjemahan buku ini.
Bhagavadgita mengatakan bahwa orang tidak boleh diam hanya berpangku tangan dan tidak bekerja. Bekerjalah dengan tanpa terikat oleh hasil, dan juga harus diketahui bahwa bagaimana pun kekurangan pasti ada dalam setiap usaha, namun berangkat dari sebab itu apabila ada kekurangan dalam penterjemahan buku ini, itu merupakan kekurangan kami semoga kekurangan itu diakui sebagai kekurangan kita bersama.
Akhir kata, semoga buku ini menjadi energi pembangkit terhadap segala potensi luhur yang ada di dalam diri setiap pembaca. Semoga setiap pembaca memperoleh penerangan atau pencerahan batin melalui buku ini.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net