Senin, 29 Juni 2015

Buku : Tri Kaya Parisuda


IDR 31200.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm31200.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.K.M. Suhardana
Tebal : 152 hal.
Deskripsi :
Berpikir yang baik, berkata yang baik dan berbuat yang baik tentulah menjadi dambaan setiap orang. Tetapi pikiran itu ibarat kuda liar, maunya kesana kemari, sulit dikendalikan. Tetapi harus disadari bahwa pikiran itu adalah motor dari segalanya. Perkataan yang baik adalah karena pikiran. Perbuatan yang baik juaga karena pikiran. Karena itu adalah sangat penting untuk dapat menguasai dan mengendalikan pikiran itu manakala pikiran sudah terkendali, sudah tenang, sudah menjadi baik, maka perkataan dan perbuatanpun akan menjadi baik. Jadi sekali lagi intinya adalah pikiran. Kendalikan ! Tetapi yang perlu dikendalikan ternyata cukup banyak. Indriya itulah dia.
Karmapatha merupakan pengendalian sepuluh macam indriya. Tiga timbul dari pikiran, empat dari perkataan dan tida dari perbuatan. Tiga indriya yang timbul dari pikiran dan perlu dikendalikan adalah sifat buruk yang mengiginkan milik orang lain, suka marah kepada semua mahkluk dan percaya akan adanya hukum karmaphala. Empat indriya yang timbul dari perkataan dan perlu dikendalikan juga adalah perkataan yang jahat, perkataan yang kasar, perkataan yang bersifat memfitnah dan perkataan yang sifatnya berbohong. Sedangkan tiga indriya yang timbul dari perbuatan dan harus dikendalikan dalam arti tidak boleh dilakukan adalah membunuh mencuri dan berzina. itulah antara lain isi buku ini Semuanya berkaitan dengan masalah Etika atau Susila Agama Hindu.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net