Senin, 29 Juni 2015

Buku : Pola Pikir Meningkatkan Wawasan Kebangsaan


IDR 33600.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm33600.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs. Dewa Nyoman Wija Astawa, M.Pd. 
tebal : 148 hal.
Deskripsi :
Rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena atas anugrahNya penyusunan buku ini dapat kami wujudkan. Buku “Pola Pikir Mengembangkan Wawasan Kebangsaan Mencegah Disintegrasi Bangsa” ini merupakan rangkuman atau bunga rampai sebagian tuisan penyusun dalam aktivitas mengikuti studi lanjut dan diskusi-diskusi ilmiah. Denagn demikian bisa dimaklumi bahwa sistimatika buku ini tidaklah bersifat “Integrate” atau berpadu, melainkan hanya berdasarkan topik-topik yang bergayutan atau relevan dengan kehidupan kebangsaan masa kini yang berinteraksi dengan masa lalu dan harapan di masa depan.
Kehidupan kebangsaan Indonesia belakangan ini semakin menunjukan dinamika yang konstruktif, setidaknya kalau kita lihat dari dimensi sosiologi-politik. Alasan mendasarnya bisa kita tegaskan bahwa Indonesia adalah sebuah Negara yang berbentuk republik dengan kondisi warga negaranya yang majemuk (berbeda-beda) agam, suku, ras, golongan dan agama, karenanya Indonesia juga disebut sebagai negara bangsa (nation state). Dalam kehidupan kebangsaan, kita sering dihadapkan dengan dua kondisi politik yang berbeda dan bahkan saling bertentangan. Di satu sisi ada yang melihat dirinya sebagai mayoritas dari kehidupan kebangsaan sehingga sering menjadi ukuran kebangsaannya. Sementara disisi lain ada yang merasa tersisihkan dari kehidupan kebangsaan karena daya dukunganya yang sedikit (minoritas). Kondisi demikian memerlukan perhatian dan manajemen kepemimpinan yang baik dan benar agar tidak tergerus kearah disintegrasi bangsa yang memporak-porandakan sendi-sendi dasar Republik Indonesia.
Oleh karenanya, terbitnya buku ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan penjelasan tentang upaya-upaya yang harus dilakukan dalam rangka memelihara tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa. Sajian materi-materi dalam tulisan ini setidaknya dapat dijadikan bahan acuan dan pertimbangan dalam pengambilan langkah-langkah strategis untuk menghadapi perkembangan dan perubahan-perubahan yang terjadi demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Penulisan buku ini mengunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kepustakaan dan empirik, pendekatan yuridis dan sosiologis. Sebagai gambaran awal dari materi yang dibahas, dengan membaca judulnya, buku ini sebenarnya mengurai beberapa harapan, pertama; bahwa sebagai manusia Indonesia sudah sepatutnya memiliki pola pikir (mindset) pendidikan kewarganegaraan (civis education), kedua; bagaimana memahami kondisi kehidupan bangsa dan negara sehingga terbangun semangat bela negara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan pada akhirnya ketiga; menjaga keutuhan negara kesatuan RI dari ancaman disintegrasi bangsa.
Dorongan untuk menerbitkan tulisan ini lebih banyak datang deri rekan-rekan dosen dan mahasiswa yang sulit mencari literatur pendukung studi mereka. Oleh karenanya, penulis mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas aspirasi dan semangatnya. Mudah-mudahan buku ini menjadi inspirasi untuk meningkatkan kualitas keilmuan kita sekaligus dapat meningkatkan kualitas kebangsaan, dan pengabdian kita untuk memajukan bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Semoga !!!
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net