Senin, 29 Juni 2015

Buku : Tuntunan Praktis Urutan Upacara Memandikan Mayat


IDR 16800.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm16800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.Gede Sara Sastra, M,Si.
Tebal : 88 hal.
Deskripsi:
Om Swastyastu,
Atas asung kertha nugraha dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Ida Sanghyang Widhi Wasa, penyusun merasa berbahagia karena dapat merampungkan buku kecil ini yang berjudul “TUNTUNAN PRAKTIS URUTAN UPACARA MEMANDIKAN MAYAT (NYIRAMING LAYON)”.
Buku kecil ini kami susun mengingat banyaknya pertanyaan dimasyarakat mengenai urutan-urutan yang baku tentang Upacara Nyiraming Layon. Pertanyaan-pertanyaan semacam ini memang wajar timbul karena dalam kenyataan dimasyarakat sering dijumpai ketidak seragaman khususnya dalam urutan Upacara nyiramang layon. Dengan adanya perbedaan-perbedaan tersebut maka sering menimbulkan kebingungan, khususnya bagi generasi muda yang kreatif dan sangat kritis dan yang ingin mencari kebenaran secara pasti. Adanya beberapa perbedaan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor misalnya adanya masyarakat yang belum menyadari fungsi dan makna dari Upacara Nyiramang Layon, sehingga pelaksanaannya sering berbeda satu dengan yang lainnya. Disamping itu perbedaan tersebut disebabkan karena adanya Desa Mawa Cara (aturan-aturan setempat) serta belum adanya buku-buku pedoman sebagai penuntun tentang upacara tersebut. Walaupun dalam lontar-lontar banyak dijumpai namun masih dalam bentuk yang terpisah-pisah dan keberadaannya masih disimpan di Gria-gria, puri, maupun pada orang-orang penekun lontar yang sukar dijangkau oleh masyarakat biasa.
Bertitik tolak pada pangkal permasalahan tersebut, kami mencoba menyusun buku kecil ini dengan berpedoman kepada beberapa salinan-salinan lontar yang berhubungan dengan upacara Kematian atau Atiwa-tiwa. Begitu juga kami berpedoman kepada kebiasaan-kebiasaan yang berlaku di beberapa Desa di Bali. Disamping itu kami tidak lepas juga dari refrensi beberapa literature atau buku-buku tentang etika/Tata susila dan Pitra Yadnya yang telah beredar sebelumnya.
Dengan kerendahan hati kami sampaikan bahwa buku kecil ini jauh dari harapan, karena banyak yang perlu ditambahkan dan disempurnakan. Oleh karena itu saran dan kritik dari sidang pembaca yang terhormat kami mohonkan. Mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi umat Hindu dan masyarakat lainnya. Terimakasih.
Om Santih, Santih, Santih ,OM
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net