Senin, 29 Juni 2015

Buku : Veda Sabda Suci


IDR 152400.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm152400.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Pnulis : Dr. I Made Titib
Tebal : 712 hal
Deskripsi :
Om Swastyastu
Puja dan puji kami panjatkan kehadapan Sang Hyang Widhi Wasa karunia-Nya telah berhasil kami mempersembahkan buku : Veda, Sabda Suci, Pedoman Praktis kehidupan kepada Sang Hyang Widhi, para leluhur, guru suci dan seluruh umat hindu di Indonesia, semoga buku ini bermanfaat untuk memperluas wawasan kita tentang ajaran agama Hindu, khususnya pustaka suci Veda yang selalu dirindukan oleh umat.

Adapun missi yang diemban oleh buku ini adalah untuk menyampaikan sabda suci Tuhan Yang Maha Esa yang terhimpun dalam kitab suci Veda sebagai pedoman praktis membimbing hidup dan kehidupan kita, oleh karena itu, maka isinya disusun sesederhana mungkin dengan harapan mudah di pedomani oleh umat terutama dapat dijadikan pembimbing moral, etika dan spiritual, dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengantisipasi dampak negatif globalisasi yang sedang kita hadapi. sesungguhnya kajian terhadap kitab suci Veda sangat luas tidak terkira. Masih banyak hal, terutama yang bersifat teologi, metaphisika, psikologi, kosmogoni, dan lain-lain yang bersifat adhyatmika tidak kami sajikan pada buku sederhana ini. Tegur sapa untuk penyempurnaan buku ini tentunya kami sangat harapkan dan akan diterbitkan pada edisi atau cetakan berikutnya.

Buku ini tidak akan terwujud bila tidak ada bantuan, uluran tangan, dan dorongan dari Bapak Dirjen Bimas Hindu dan Budha, Bapak-bapak dan ibu Pimpinan dan pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat, Direktur dan para dosen Akademik Pendidikan Guru Agama Hindu Negeri Denpasar, peserta Kursus Agama Hindu (angkatan I-IV) dan Pendidikan  Dasar Calon Pandita Hindu, serta berbagai pihak yang menaruh perhatian pada bidang ini.
Untuk itu, ijinkanlah kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yth. Bapak Dirjen. Bimas Hindu daN Budha, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia pusat, Para Pengurus Yayasan Sanatana Dharma Vidyalaya yang telah memberikan bantuan penyusunan, Bapak Drs. I Ketut Wiana, Wakil Sekjen Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat, Guru dan pembimbing kami yang memberikan dorongan dan semangat tidak kenal menyerah untuk menyelesaikan tugas suci ini, Bapak I Nyoman Pegug, Bapak I Made Sudiarta dan Ibu Nyoman Nilawati, Bapak Wayan Suartha, Bapak Drs. I Ketut Sukrawa, S.U., Bapak Ir. I Made Swecana yang berkenan melowongkan waktunya untuk menyiapkan huruf-huruf transliterasi Devanagari ke Latin dan men-scan mantra-mantra Veda, adik Ir.I Gede Putu Suwitra, Ir I Gede Bagia Arta, I Ketut Martana, yang telah secara tekun dan tidak kenal lelah mengetik buku ini dan lain-lain yang tidak semuanya kami sebut satu persatu.

Ucapan terima kasih tidak lupa kami sampaikan kepada Dr. I Wayan Jendra, S.U., yang tidak lain adalah mantan dosen dan pembimbing kami yang dengan ketulusan hati mendorong serta bersedia mengorbankan waktunya untuk memeriksa dan memperbaiki bahasa naskah buku ini.

Seperti telah kami sampaikan di depan, bila dikemudian hari terjadi kesalahan transliterasi, terjemahan atau pun kesalahan cetak, dengan kerendahan hati kami mohon maaf, mengingat rujukan/referensi yang kami gunakan berupa teks asli, seperti Bhagavan Vedah (Catur Veda) karya Maharsi Ganggesvarananda, teks dan terjemahan oleh Svami Dayananda Sarasvati, dan Rgveda Samhita, teks dan terjemahan oleh Svami Satya Prakash Sarasvati dan pandit Satyakan Vidyalankar, juga tidak boleh kalah pentingnya adalah The Essence of the Vedas karya D.K.Dvivedi dan lain-lain yang untuk lengkapnya dapat dilihat pada daftar pustaka, yang merupakan bagian akhir, lampiran buku ini.

Kepada Bapak I Wayan Yasa, Direktur UD. Paramita Surabaya yang berkenan mencetak dan menerbitkan buku ini, kami ucapkan terima kasih, semoga Sang Hyang Widhi Wasa memberikan karunia-Nya sehingga buku-buku yang bermanfaat bagi umat Hindu di Indonesia, lebih banyak diterbitkan lagi.

Om Ksamasvamam -
Om Santih Santih Santih Om

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net