Kamis, 25 Juni 2015

Buku : Asana, Pranayama, Mudra, & Bandha


IDR 99600.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm99600.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Ni Putu Sri Hartini
Tebal : 476 hal
Deskripsi :
SWAMI SATYANANDA SARASVATI
Svami Satyananda Sarasvati lahir di sebuah kota kecil dekat Almora di kaki bukit pegunungan Himalaya. Sebagai seorang anak kecil ia telah menunjukkan sifat-sifat yang luar biasa dan memiliki pengalaman spiritualnya yang pertama pada umur enam tahun. Ia diberkahi oleh banyak rsi dan para sadhu yang telah melewati rumahnya pada perjalanan mereka menuju wilayah pegunungan Himalaya yang lebih tinggi. Mereka telah mengilhaminya dengan suatu keinginan yang kuat untuk mencapai puncak spiritual yang sama dan meminta padanya suatu kesadaran vairagya kuat yang mana merupakan sesuatu yang luar biasa bagi orang yang begitu muda.

Pada usia sembilan belas tahun, ia meninggalkan keluarga dan kampung halamannya untuk mencari gurunya. Setelah beberapa lama, ia pergi ke Rsikesa dan disana ia menemui guru spiritualnya, Svami Sivananda. Selama dua belas tahun ia tinggal bersama gurunya, Svami Satyananda mendalami karma yoga sampai sedemikian luas sehingga Svami Sivananda mengatakan ia telah melakukan pekerjaan dari empat orang. Seperti seorang murid teladan, Svami Satyananda bekerja dari subuh sampai larut malam, sambil melibatkan dirinya dalam segala jenis pekerjaan, dari pekerjaan bersih-bersih sampai pengelolaan asram tersebut. Mengabdi pada guru merupakan keinginan bersama dan  kesenangannya.

Meskipun ia memiliki kecerdasan yang sangat hebat dan gurunya telah menjadikannya sebagai ‘seorang genius yang cakap dalam segala hal’, namun pengetahuan Svami Satyananda tidak berasal dari petunjuk atau ajaran di asram tersebut. Ia mengikuti satu perintah gurunya dengan setia. “Bekerja keraslah dan kau akan disucikan. Kau tidak harus membawa cahaya; cahaya itu akan terbesit dari dalam hatimu!” Dan inipun terjadi. Ia mencapai pengertian yang senantiasa mendapat penerangan-penerangan tentang rahasia kehidupan spiritual, dan sejak itu ia menjadi seorang ahli yang termasyhur mengenai hatha yoga, tantra, dan Kundalini.

Setelah tinggal selama dua belas tahun bersama gurunya, Svami Satyananda melakukan hidup parivrajaka dan mengembara jauh selama delapan tahun, berkeliling diseluruh pelosok India, sampai Afghanistan, Burma, Nepal, dan Ceylon. Selama perjalanan ini ia menemui banyak rsi dan yogi terkenal, dan ia menghabiskan waktunya dalam pengasingan, sambil merumuskan dan menyempurnakan teknik-teknik Yoga untuk mengurangi segala penderitaan umat manusia.
Pada tahun 1963 misinya menjadi jelas dan ia mendirikan Perhimpunan Persahabatan Yoga Internasional (The Internasional Yoga Fellowship Movement) dan, karena misinya telah terlaksana ketika ia masih tinggal di Munger, ia tinggal disana dekat sungai Gangga dan mendirikan Sekolah Yoga Bihar (Bihar School of Yoga) agar lebih menolong orang-orang pada jalan spiritual. Tidak begitu lama murid-murid berdatangan dari seluruh India dan luar negeri, kemudian ajaran-ajaran Svami Satyananda segera menyebar dengan cepat diseluruh dunia.
Pada tahun 1968 ia melanjutkan perjalanan keliling dunianya sambil menyebarkan latihan-latihan yoga kuno diantara orang-orang di segala kasta, pemeluk kepercayaan, agama, dan kebangsaan. Sejak itu Svami Satyananda menjadi terkenal di setiap benua dan merupakan seseorang yang terkenal mengenai yoga dan tantra, menuntun berjuta-juta pencari spiritual dan mengilhami banyak asram serta pusat-pusat spiritual di seluruh dunia. Selama dua puluh tahun ia membagi waktunya antara perjalanan ke luar negeri, India, dan tinggal di Munger.
Pada tahun 1984 Svami Satyananda mendirikan dua lembaga yang berdiri sendiri yang berfungsi dalam koordinasi dengan Sekolah Yoga Bihar, yaitu ‘Sivananda Math’ dan ‘Yoga Research Foundation’ (Lembaga Penyelidikan Yoga).

Sivananda Math yang didirikan untuk mengenang gurunya, Svami Sivananda, merupakan satu lembaga sosial dan amal, menyediakan beasiswa untuk pendidikan yang lebih tinggi bagi golongan masyarakat kita yang kurang mampu. Rencana lainnya dari Math tersebut termasuk bebas pertolongan pengobatan dan sebuah ruang operasi dan juga penggalian sumur yang dilengkapi pipa untuk penyediaan air di daerah pedesaan.
The Yoga Research Foundation dibangun untuk melakukan penyelidikan pada teknik-teknik yoga dan tantra kuno ke dalam kerangka ilmu pengetahuan modern. Lembaga tersebut mempertahankan penyelidikan perpustakaan yang luas dan mengadakan penyelidikan-penyelidikan pada berbagai aspek yoga dengan bantuan dari para ilmuwan yang  memenuhi syarat dari seluruh dunia.

Pada tahun 1988, Svami Satyananda Sarasvati meninggalkan misinya dan meninggalkan Munger. Ia melakukan Ksetra Sannyasa, dan sekarang sedang menjalani kehidupan Paramahamsa yang sederhana.

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net