Senin, 29 Juni 2015

Buku : Dharma Jalan Menuju Kebahagiaan & Moksa


IDR 52800.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm52800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.K.M. Suhardana
Tebal : 272 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu
Agama Hindu adalah agama Dharama, yaitu agama yang mengajarkan kebenaran, kejujuran, kebajikan dan lain – lain perbuatan baik dan mulia kepada umatnya. Hal ini adalah sejalan dengan empat tujuan hidup umat Hindu yang dikenal dengan nama Catur Purusartha. Tujuan pertama adala untuk dapat melaksanakan ajaran Dharma itu sendiri. Setelah ajaran Dharma dapat dilaksanakan dengan baik, barula dilakukan tujuan hidup berikutnya berupa Artha, Kama dan Moksa. Dan ketiga tujuan hidup ini harus dilaksanakan dengan landasan dasar ajaran Dharma. Artha atau harta benda harus dicari dengan jalan baik, jalan yang dibenarkan oleh agama. Kama atau keinginan juga harus dipenuhi dengan jalan yang dibenarkan oleh agama. Moksa sebagai tujuan hidup tertinggi umat Hindu, mutlak harus didasarkan kepada ajaran Dharma.

Itulah sekelumit masalah yang dibahas dari buku ini. Disamping itu dibahas pula sumber hukum ajaran Dharma, hubungan antara Darma Adharma dan Subha Asubhakama. Jenis – jenis Dharma, Pelaksanaan Dharma dan berbagai pandangan tentang Dharma berdasarkan susastra Hindu dan lain – lain.

Sudah tentu buku ini masih jauh dari sempurna dan boleh jadi masih banyak kekurangan atau kelemahannya. Untuk itu, semua kritik, saran dan masukan akan diterima dengan senang hati, untuk mana terlebih dahulu disampaikan terima kasih.

Om Santih, Santih, Santih, Om.

*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]

sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net