Senin, 29 Juni 2015

Buku : Grhastha Asrama


IDR 66000.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm66000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILSMORE IMAGES
Penulis : Drs. I Ketut Pasek Swastika
Tebal : 310 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu.
Om Awighnam Astu.
Om A No badrah kratvo yantu wisvatah.
Asung Kertha Wara Nugraha, atas rakhmat Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta Ida Bhetara Kawitan, penulis dapat merangkum dari berbagai referensi tentang Perkawinan Hindu dan dituangkan dalam karya tulis dengan judul “Grhastha Asrama Menuju Keluarga Satyam-Sivam-Sundaram”.
Samskara Wiwaha bagian dari Panca Yajna yang merupakan suatu hal yang pasti dan mesti akan dilalui dalam setiap kehidupan manusia. Secara garis besar, dilihat dari Tugas dan Kewajiban Orang Tua dalam kesehariannya ada disebutkan antaranya : sebagai Sang Amentwaken (melahirkan), Sang Anyangaskara (mengupacarai), Sang Manggu Padyaya (memberikan pendidikan), Upa Bhinojana (memberikan makan) dan Matulung Urip.
Dari kelima Tugas dan Kewajiban itu, salah satunya yang terkait langsung akan pokok pembahasan adalah Sang Anyangaskara, dimana seorang anak wajib diupacari oleh orang tuanya berupa Upacara Pernikahan (baca:perkawinan), dalam sastra agama Hindu disebut dengan Samskara Wiwaha.
Upacara ini adalah upacara terakhir yang menjadi tanggung jawab orang tua setelah Upacara Dapetan, Kepus Puser, Bajang Colong/Tigang Sasih, Otonan, Bayuh Oton, Potong Gigi, Pawintenan Saraswati. Sesuai dengan upacara Manusa Yajna yang telah banyak diketahui dan dijadikan oleh umat Hindu secara keseluruhan.
Disini penulis akan lebih menekankan pada pokok bahasan Perkewinan/Pernikahan dilihat dari proses, jenis, dan serta sisi Upacara Upakaranya. Penulis yakin, segala sesuatunya tidaklah mudah yang sempurna, demikian pula dengan penulisan materi ini, jauh dari harapan dan kesempurnaan. Untuk itu, penulis mohon keritik dan saran yang konstruktif demi kebaikan dan kesempurnaan ke depan, suksma.
Om Santih Santih Santih Om.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net