Senin, 29 Juni 2015

Buku : Nagarakretagama & Pararaton


IDR 34800.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm34800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Drs.K.M. Suhardana
Tebal : 198 hal.
Deskripsi :
Om Swastyastu,
Buku Nagarakretagama dan Pararaton merupakan dua buku yang amat penting artinya dalam mempelajari sejarah bangsa Indonesia. Kedua buku termaksud merupakan karya sejarah tentang Singasari dan Majapahit. Nagarakretagama meliputi masa yang lebih pendek yaitu mulai tahun 1222 sampai 1364 M, Buku Nagarakretagama pada hakekatnya merupakan kekawin pujian atau puja sastra yang dimaksudkan untuk memuji kebesaran Raja Hayam Wuruk khususnya dan negara Majapahit pada umumnya. Pararaton karena banyak mengandung unsur mitos, oleh para sarjana dipandang sebagai dongeng, khususnya bertalian dengan riwayat hidup Ken Arok, sebagai cikal bakal munculnya Raja-Raja Majapahit. Meskipun demikian isi buku pararaton diakui sebagai labih beraneka ragam, terutama jika dilihat dari sudut pandang Sejarah Kebudayaan. Bagaimanapun juga kedua buku tersebut merupakan peninggalan leluhur yang sangat berharga.
Buku kecil ini dirangkumkan dari buku-buku “Nagarakretagama” karangan Prof. Dr. Slamet Mulyana, “Pararaton” buah karya Drs. R. Pitono Hardjawardoyo, “Negara Kertagam” tulisan Megandaru W. Kawuryan dan “Nagarakrtagama” Alih Aksara Pusat Dokumentasi Kebudayaan Bali dan dimaksudkan untuk lebih mamahami sejarah pembangunan Majaoahit.
Sekiranya ditemukan kekurangan dalam tulisan ini, maka kritik dan saran akan diterima dangan senang hati, untuk mana sebelumnya disampaikan banyak terima kasih.
Om Santih, Santih, Santih, Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net