Senin, 29 Juni 2015

Buku : Pengantar Dasar Kepemimpinan Kuna Nusantara


IDR 46800.00

SIZEPRICE (IDR)
14,5 x 20,5 cm46800.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Prof Dr. IW Mertha Sutedja, SIP,SH,Ded,Phd,Hon
Tebal : 230 hal.
Deskripsi :
Om Awgnam Astu Nama Siwa Budaya.
Mengingat adanya saran dan desakan dari mantan murid/mahasiswa kami di PGH Dwijendra,IHD,ASTI dan PTS lain dimana kami pernah memberi kuliah  kepemimpinan tradisional. Kemudian bahan yang telah kami susun dari berbagai sumber kami himpun menjadi satu diktat guna lebih praktisnya dan kami beri judul: “Pengantar Dasar Kepemimpinan Kuna Nusantara” agar nilai yang terkandung didalamnya lebih bertaraf Nasional dan Internasional.
Maka atas kesediaan dari Pimpinan Penerbit Paramita, kami cetak diktat aslinya sebagaimana adanya agar jangan hilang keasliannya karena naskah, dimana banyak yang dikutip disana-sini oleh para penulis sesudahnya. Kami terbitkan sebagai suatu naskah adalah pada tahun 1977, sedangkan bahannya telah kami susun sejak kami menjabat kepala Bidang Rohani Bagian Hindu di Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat/KOPLAT di bandung tahun 1963-1966, dimana kami berhasil di anugrahi mendali “Dwija Sista” dan sebagai guru terbaik saat itu oleh Menpangad Jendral Suharto.
Kami yakin ia merupakan bahan pertama dan utama kami untuk mengungkapkan nilai-nilai luhur kepemimpinan Kuna Nusantara untuk seluruh Pusat Pendidikan/Pusdik militer dilingkungan Koplat di Bandung saat ini. Akhir tahun 1966 kami pindah ke Bali dan dia jugalah bekal kami memberikan ceramah/pencerahan agama kepada masyarakat dan staff di kantor Gubernuran serta dilingkungan Makodam XVI Udayana saat itu bersama bapak mayor I.G.N.Pindha,BA,Ida Pedanda Gede Wayan Sidemen (Kapten Tituler), Made Japa,BA,Ketut Wiana,Nengah Sudarma, masih mahasiswa saat itu. Dalam Penerbitan ini kami lampirkan applikasinya ditingkat lokal,nasional dan global, ditambah penghargaan dan anugrah dari dalam maupun luar negeri yang kami terima sebagai bukti nyata betapa tinggi dan luhurnya nilai kepemimpinan kuna kita di Nusantara diera keprabon yang silam yang perlu kita ungkapkan lagi guna diambil manfaatnya untuk nilai-nilai yang relevan sesuai dengan era globalisasi saat ini. Lebih-lebih adanya tudingan akhir-akhir ini bahwa generasi muda kita telah “memudar” rasa kebangsaannya.
Semoga dengan diterbitkannya buku ini dapat membangkitkan kesadaran generasi muda khusunya dan umat Hindu umumnya akan kejayaan dan kedigjayaan leluhur kita diera Nusantara yang lampau. Bukanlah Bung Karno dalam hubungan ini sering menekankan jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah). karena memahami sejarah kita akan lebih bijak menghadapi masa kini dan kedepan. Semoga pula karya bakti yang kecil ini bermanfaat sebagai bekal Para Pemimpin Bangsa dimasa kini dan mendatang. Last but no last, paling sedikit dia akan merupakan bakti kecil dalam memperkaya kepustakaan umat kita khususnya dan Bangsa Indonesia pada keseluruhannya, Akhirnya tidak lupa kami sampaikan appresiasi yang tinggi kepada percetakan paramita dan mereka yang telah mengunakan naskah ini untuk berbakti kepada Negara dan Bangsa serta mengharapkan saran guna lebih sempurnanya naskah ini di era mendatang.
Om Santih,Santih,Santih Om
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net