Kamis, 25 Juni 2015

Buku : Pancaran Bhagavata


IDR 30000.00

SIZEPRICE (IDR)
12,5 x 18,5 cm30000.00
Quantity 
PRODUCT DETAILS
Penulis : Bhagawan Sri Sathya Sai Baba
Tebal : 166 hal.
Deskripsi :
Purana yang dalam tradisi Veda mendapat tempat mulia, sebagai bahan renungan dan perbandingan begitu pula dalam Wejangan Bhagavan Sri Satya Sai Baba. Hal ini bisa dirasakan begitu seringnya Sri Bhagavan mengutip cerita – cerita yang bersumber dari Purana di dalam wacana – wacana beliau. Kenapa demikian? Karena dalam purana terkandung cerita – cerita yang memiliki pesan  moral serta spiritual yang tinggi dan dalam maknanya bahkan selalu up to date dalam jaman modern.
Di India dan di Indonesia (tradisi Jawa dan di Bali) tradisi Purana sering disebut sebagai Tradisi Wayang Purwa. Tradisi ini diceritakan secara bertutur, melalui seni Pedalangan yang terus hidup subur sampai kini.
Sebuah Purana sebenarnya mirip dengan sebuah cerita sejarah/riwayat hidup Dewa-dewa, manusia pertama,para Rsi Siva Purana ini menceritakan riwayat hidup Deva Siva dari sejak lahir/diciptakan oleh Tuhan (Brahman) hingga beliau menjadi penguasa alam semesta (Siva Natha). Begitu pula dengan Purana – purana lainya.
Bhagavata Purana merupakan Purana terbesar dan terpenting diantara semua purana. Disini dipisahkan tentang Riwayat hidup Sang Manu (Manusia pertama) yang diciptakan Brahman. Riwayat ini turun temurun hingga bercerita tentang para Avatara, Maha Rsi, Raja – raja dan para Ksatriya. Dalam Bhagavata lengkap diceritakan tentang hukum alam, proses dari buah perbuatan; baik kesucian , maupun kejahatan.
Seperti yang kita ketahui, Bhagavan Sri Sathya Sai Baba adalah sosok guru Agung (Sad Guru) yang memiliki kemampuan bercerita dan mengulas berbagai masalah dengan baik dan mampu memikat pendengar/pembacanya. Bahkan dalam Bhagavata Vahini, Sai Baba, mengulas dengan kajian – kajian yang dikaitkan dengan berbagai masalah yang menjadi masalah manusia modern saat ini. Bahasa beliau lentur segar serta ,mempesona.
Sehingga siapapun yang membaca Bhagavata Vahini ini akan mendapatkan berbagai nuansa yang tak terduga. Kemampuan beliau memberi wejangan disini sangat hebat, sehingga para pembaca larut ke dalam Bhagavata Vahini. Bahkan terlebih dari itu, seakan pembaca merasa ada di dalam kisah itu. Merasakan kritik Bhagavan terhadap perjalanan spiritual kita. Seusai membaca Bhagavata Vahini kita merasakan koordinat serta posisi kita dalam perjalanan spiritual yang panjang serta melelahkan itu. Kita dibuatnya menjadi seperti kecil serta tak berarti jika dibanding keuletan para Sadhaka, dalam memperjuangkan dirinya untuk mencapai tingkatan yang luhur dalam spiritual. Namun sekaligus bukan ini  bisa membangkitkan serta mengisi strum acccu daya – daya spiritual lita yang telah loyo.
Kami yakin apa yang diuraikan dalam buku ini oleh Sri Bhagavan pasti besar manfaatnya bagi kita semua. Ini merupakan sebuah sajian wajib yang penuh gizi bagi para Sai Bhakta untuk dinikmati serta direnungkan, diterapkan  dalam hidup sehari – hari.
Untuk Retno Buntoro yang dengan penuh pengabdian menterjemahkan buku ini, serta bapak Dr. I Wayan Jendra, SS. S.U sebagai editor, kami atas nama Yayasan Sri Sathya Sai Baba Indonesia  mengucapkan banyak terima kasih.
*[Harga belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim minimal dihitung berdasarkan berat barang 1 kg, kami sarankan Anda memesan beberapa barang untuk menekan ongkos kirim]
sumber : http://www.iloveblue.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net

Toko Online terpercaya www.iloveblue.net
Toko Online terpercaya www.iloveblue.net